in

Titik Rawan Macet dan Kriminalitas di Kota Padang segera Dipasang CCTV

Untuk meminimalisir aksi kriminalitas jalanan, Polresta Padang bekerja sama dengan PT Telkom akan memasang sekitar 15 CCTV (Closed Circuit Television) di sejumlah persimpangan di Kota.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan pemasangan CCTV tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Dengan adanya CCTV tersebut akan memudahkan petugas kepolisian memonitor aktivitas masyarakat. Seperti kecelakaan lalu lintas, aksi kriminalitas, bencana dan aktivitas masyarakat lainnya.

“Saat ini tim sedang mendata dan menyurvei lokasi. Kita perkirakan dalam jangka dua bulan ke depan sudah terpasang,” ungkap Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Selasa (23/6/2020).

Ke 15 CCTV tersebut direncanakan akan dipasang di antaranya di persimpangan DPRD Sumbar, Bank Indonesia, Ujung Gurun, Polresta Padang, Jamria, Bank Mandiri, Lamun Ombak, Ulak Karang, Bypass Lubeg, Alai, Simpang Hangtuah dan sejumlah persimpangan lainnya di Kota Padang.

“CCTV ini kita pasang di titik-titik strategis, rawan kemacetan dan rawan kriminalitas,” tutur Kombes Pol Yulmar Try Himawan. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Berhasil Berantas Mafia Tanah, Polda Sumbar Diganjar Penghargaan

Sudah 2.000 Warga Sijunjung Ikuti Pool Test Swab