in

TKI Asal Aceh Ditembak Saat Tidur

ACEH ( Berita ) : Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Muhammad Zubir, 30, asal Lamno, Kab. Aceh Jaya, Rabu (25/10) dilaporkan meninggal dunia akibat ditembak oleh orang tak dikenal.

Saat peristiwa terjadi, korban sedang tidur di doorsmeer tempatnya bekerja di daerah Felda Keratong 2, Pahang, Ma-laysia.Informasi itu disampaikan Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma yang dikirim kepada Wartawan, Kamis(26/10) siang. Sesuai informasi diterima pihaknya dari Malaysia,saat ini jenazah Muhammad Zubir masih berada di salah satu rumah sakit di Kuantan dan dikawal ketat oleh aparat Kepolisian Diraja Malaysia.

“Keluarga korban di Aceh Jaya langsung panik begitu mendapatkan informasi tersebut. Kepanikan bertambah setelah dihubungi seseorang mengatas namakan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Malaysia.

Seseorang itu meminta uang untuk penebusan jenazah di rumah sakit ditambah biaya pemulangan jenazah 1.600 Ringgit,”kata Haji Uma kepada Wartawan. Ketua KANA melaporkan kepada Haji Uma bahwa peristiwa penembakan terhadap Muhammad Zubir benar adanya. Bahkan,kata Ketua KANA, informasi penembakan itu diberitakan di Harian Metro, Malaysia edisi 25 Oktober 2017.  (WSP/b18/J)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Resni Tulang Punggung Keluarga

Kemendagri: Jumlah Ormas di Indonesia Ada 344.039