in

TNI Amankan Bom Hasil Temuan Masyarakat Mesidah

ACEHTREND.CO,Redelong – Danpos Ramil Mesidah Koramil-01/Bandar Kodim 0106/Ateng Serma Wowo Warsono dan Babinsa Kopda Babar mengamankan munisi bahan peledak (muhandak) jenis mortir, setelah mendapat laporan via telpon dari Nur Adi Kepala Kampung Wer Tingkem , Mesidah, Bener Meriah, Sabtu (10/3/2018).

Mortir tersebut ditemukan oleh masyarakat Jemul berjumlah 1 buah, Adapun kronologisnya, pada saat menggali lubang tanah untuk ditanam kopi, tiba-tiba mengenai benda keras seperti batu. setelah dilanjutkan mencangkul, ternyata benda tersebut bukan batu, tetapi mirip bom.

Selanjutnya warga tersebut melaporkan penemuan benda mencurigakan itu Reje Desa Wer Tingkem Nur Ardi, selanjutnya Kepala Desa melaporkan hal tersebut kepada Danpos Ramil Mesidah Serma Wowo Warsono dan babinsa Kopda Babar.

Usai mendapat informasi kemudian Danpos Ramil Mesidah bersama babinsa dan personil unit intel langsung berangkat terjun ke lokasi untuk mengecek dan memastikan tentang kebenaran hal itu.

“Setelah menempuh perjalanan kira-kira satu jam, kami sampai juga di lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut dan setelah dicek ternyata benar bahwa benda tersebut merupakan Muhandak jenis Mortir,” ungkap Serma Wowo.

Setelah proses pelaporan selesai, Dan Pos Ramil, Babinsa dan Tim Unit Intel membawa Muhandak jenis mortir tersebut ke Kantor Koramil 01/Bandar untuk diamankan sementara waktu.

Di tempat terpisah Dandim memerintahkan Pasi Intel Dim Kpt Inf Subekti KCCPM untuk melakukan koordinasi dengan Danramil Bandar terkait penyerahan muhandak jenis mortir tersebut kepada pihak Kepolisian.

Saat ini barang bukti muhandak jenis mortir tersebut telah diserahkan kepada pihak Polsek Mesidah guna diamankan dan dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut, Ungkap Serma Wowo.

Catatan Muhandak jenis mortir tersebut diperkirakan merupakan sisa peninggalan masa perang dunia ke-II, yang berdiameter -+ 20 cm, berat kira-kira -+ 3 Kg dan diperkirakan masih dalam keadaan aktif.

Penemuan muhandak jenis mortir yang diserahkan langsung oleh masyarakat tersebut merupakan hasil binter dari aparat Babinsa Kodim 0106/Ateng yang melaksanakan kegiatan pembinaan Jaring dan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap masyarakat.

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pelukan Milea dengan Pria Ini Membuat Netizen Gagal Fokus

Di Aceh Utara, Baliho Partai SIRA Dirusak OTK