in

TP PKK Agam Gelar Bimtek, Tingkatkan Pengetahuan Pengurus Nagari dan Kecamatan

AGAM, METRO–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman, memberikan motivasi bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kader PKK yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu (12/10).

Bimtek ini dilaksanakan bagi seluruh pengurus PKK kecamatan dan nagari se-Kabupaten Agam secara bertahap di setiap Kecamatan yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman menyampaikan, Bimtek ini dilaksanakan bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja anggota atau kader PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsi PKK sebagai mitra pemerintah di lingkup kerja masing-masing.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali peranan PKK dan program-program yang akan dilaksanakan tahun depan,”ujar Yenni.

Bimtek yang dilaksankan ini, tambah Ny Yenni, merupakan kegiatan rutin tiap tahun di TP-PKK secara berjenjang, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan tingkat kecamatan.

“Tim Penggerak PKK Kecamatan maupun Nagari merupakan ujung tombak atau garda terdepan dari keberhasilan kegiatan PKK di wilayah masing-masing,”katanya lagi.

Untuk menambah pengetahuan dan keterampilan pengurus terang Ny Yenni, Bimtek ini akan dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tingkat kepengurusan masing-masing, agar kedepannya PKK Kabupaten Agam semakin berjaya.

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu, turut dihadiri camat, walinagari, stakeholder terkait dan kader PKK. Setelah dilaksanakan Bimtek di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Mutiara dilanjutkan Bimtek di Aula Kantor Kecamatan IV Nagari. (pry)

What do you think?

Written by virgo

Profil DPR Ian, Mantan Leader Boy Group C-CLOWN, Awali Debut Solo Rilis Single So Beautiful

TopBos Domino Higgs Rp Apk Versi Baru + X8 Speeder Buto Ijo