in

TPA Tutup, Sampah Bau Menumpuk

Ilustrasi.(DOKUMEN UPTD PERSAMPAHAN FOR PADEK)

Pascalongsor Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Regional Payakumbuh di kawasan Taratak Padang Kampuang, kini terjadi penumpukan sampah di sejumlah titik jalan di Kota Payakumbuh. Bahkan sampah itu mulai berserakan dan mengeluarkan bau tak sedap.

Tumpukan sampah itu terlihat di Jalan Soekarno-Hatta di kawasan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat atau persis di depan Minimarket Raja Mart. Tumpukan sampah itu berasal dari sampah rumah tangga dan sampah pedagang sekitar.

Kondisi itu terlihat sejak dua hari terakhir dan membuat pemandangan tak sedap. Apalagi sampah itu berada di jalan utama. Kondisi itu dikeluhkan pengendara yang melintas.

“Iya, kondisi ini (tumpukan, red) sampah jadi pemandangan yang tak bagus, apalagi sampah mulai berserakan di jalan utama. Sampah juga mulai mengeluarkan bau busuk,” sebut Agi, warga Koto Nan IV.
Selain di depan minimarket tumpukan sampah juga terlihat di depan Tugu Bendera yang tak jauh dari Kantor Telkom. Sampah berbagai jenis juga menumpuk karena tak kunjung dijemput truk pengangkut sampah.

Selain di dua tempat itu, kondisi yang sama juga terlihat di beberapa titik lainnya di sepanjang jalan Soekarno Hatta Koto Nan IV. Sebelumnya diberitakan, akibat intensitas hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir berdampak longsor di Kota Payakumbuh.

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Sampah Payakumbuh di Taratak Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami longsor yang mengakibatkan lahan pertanian warga di sekitar tertimbun sampah. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN Sukses Amankan Listrik Perayaan Natal di Sumbar

Pj Wako Minta Parkir Ibuah Jadi Perhatian