in

TPS Khusus 901 di Lapas Suliki Bertema Merah Putih, Ratusan WBP Nyoblos Pemilu 2024

TPS Khusus 901 Lapas Suliki, Limapuluh Kota.

PADEK.CO—Seratusan narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) Kelas III Suliki di Kabupaten Limapuluh Kota, berikan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS Khusus di dalam Lapas.

Menurut Kalapas Kelas III Suliki, Kamesworo, bahwa TPS di Lapas ini merupakan TPS khusus, artinya dikhususkan untuk warga binaan di dalam Lapas yang memang secara aturan mereka juga memiliki hak dalam pemilihan umum.

“Segala persiapan yang dilakukan sudah sangat matang, Lapas terus koordinasi dengan KPU dan Bawaslu setempat,” ucap Kames kepada Padek.Co, Rabu (14/2).

Menurutnya, berdasarkan aturan serangkaian dari awal juga telah dilakukan misalnya dengan sosialisasi serta simulasi yang dilakukan oleh KPU Limapuluh Kota.

“TPS di sini yakni TPS Khusus 901 Lapas Suliki, serta ada petugas kami yang telah dilantik menjadi KPPS dan juga telah mengikuti bimtek,” ucapnya.

Terlihat area meja Kotak Suara dan Bilik Suara dihiasi dengan tema Merah putih yang menjadi ciri Khas Indonesia Raya menggambarkan persatuan dan kesatuan dalam perbedaan.

Hadir juga dalam kunjungan dan monitoring di Lapas Kelas III Suliki, Kepala Divisi Imigrasi, Novianto Sulastono turut memantau jalannya Pemilu di TPS Khusus Lapas Suliki.

“Kami memantau dan melihat langsung prosesi pemilu di TPS Khusus 901 Lapas Suliki berjalan aman dan lancar, tertata rapih dan tertib,” ujar Novianto. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN UID Sumbar Siagakan Ribuan Petugas Untuk Kelancaran Pesta Demokrasi 2024

Hasil Quick Count Menang Satu Putaran, Prabowo Sujud Syukur