in

Trabas JAPA X 3 Pacu Adrenalin, Kenalkan Pariwisata Adventure Pariaman

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka event Trabas Jelajah Alam Pariaman Extreme (JAPA X 3) di Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Minggu (17/7).

Mardison yang didampingi Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua stakeholder atas terselenggaranya event ini.

“Event Trabas JAPA X 3 Tahun 2022 adalah salah satu event yang diselenggarakan oleh Komunitas Pariaman Laweh Adventure Team (PLAT W) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pariaman. Trabas JAPA X 3 pesertanya lebih dari 800 pecinta motor trabas,” ungkapnya.

Event Sport Tourism Trabas JAPA X 3 Tahun 2022 dilaksanakan sekaligus untuk mengenalkan wisata di Kota Pariaman. Di samping itu, kegiatan ini juga bernilai positif. Selain memicu adrenalin, kegiatan ini dapat sebagai penyalur bakat bagi generasi muda yang mempunyai hobi menjelajah alam.

“Event Sport Tourism Trabas ini, ternyata menarik perhatian luar biasa dari pencinta olahraga motor trabas. Selain itu, bagi para peserta trail adventure ini, juga dapat bersaing dengan peserta-peserta lain dari luar daerah. sehingga kami berharap nantinya akan muncul bibit-bibit atlet daerah Kota Pariaman yang dapat mengharumkan daerah kita, terutama pada olah raga motor trail ini,” tambahnya.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman Eri Gustian mengatakan bahwa kegiatan sehari penuh ini diikuti oleh 800 yang berasal dari Sumbar, Jambi, Bengkulu bahkan ada yang datang dari Bandung.

Panitia menyediakan berbagai hadiah. Mulai dari 1 unit mobil, 2 unit sepeda motor matic, TV, Kulkas dan ratusan hadiah menarik lainnya dengan insert jersey Rp250 ribu dan non jersey Rp200 ribu. Jarak tempuh peserta sepanjang 38 km, selain itu peserta juga akan ditantang dengan 4 tanjakan extreme yaitu tanjakan 45 untuk peserta yang berusia 45 tahun ke atas, tanjakan KLX/CRF khusus motor KLX/CRF, tanjakan Bulid Up khusus motor luar dan tanjakan bebek goreng khusus peserta pemula yang hadiahnya tunai masing-masing Rp1,5 juta.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kerugian Banjir Bandang Di Bulumanis Kidul Ditafsir Rp 1 Milyar Lebih

HUT 18, RSI Siti Rahmah Baksos Yankes Gratis Masyarakat TPA Air Dingin