in

Trik HT dan YFB Berbagi Tanpa Bertatap Muka

BP/IST
Hafiz Tohir (HT) dan Yudi Farola Bram (YFB)

Palembang, BP

Di tengah wabah Corona (Covid-19) yang melanda dan berimbas juga di Kota Palembang dan kabupaten kota di Sumsel, dalam memutus mata rantai penyebaran wabah ini pemerintah mengambil langkah tegas dengan mengimbau warga untuk selalu memakai masker hingga larangan untuk ke luar rumah.

Menghadapi situasi sekarang di tengah ekonomi terus merosot, karena aktivitas kerja semakin berkurang dan ada juga karyawan dirumahkan, membuat kader Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Hafisz Tohir (HT) dan Yudi Farola Bram (YFB) Brother’s tergerak hatinya untuk ikut membantu masyarakat terdampak Covid-19, karena dilarangnya adanya berkerumun, HT dan YFB punya trik khusus mensiasatinya dengan cara Berbagi Tanpa Bertatap Muka (BTBM).

“Kami melihat situasi di Palembang makin tepuruk, ditambah lagi akan ada pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebelumnya kami akan memberikan dalam bentuk sembako, namun setelah dicermati tidak efektif karena bisa menimbulkan berkumpulnya massa. Untuk itu, kami ubah melalui transfer gopay,” kata Yudi Farola Bram (YFB), Kamis (30/4).

YFB menjelaskan transfer gopay berkisar Rp50.000 sampai Rp100.000.

Menurutnya untuk saat ini transfer gopay akan diberikan pada pendukung, para relawan PAN yang mendukung Hafisz Tohir dan YFB pada pemilihan legislatif 2019 lalu.

“Kita juga sudah mendata dan dari data yang sudah ada, konstituen Hafisz Tohir juga, sehingga sangat efisien dan efektif tanpa harus bertemu dan mengantarkannya. Mereka bisa membeli sembako sendiri sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya.

Trik yang dilakukan Hafidz Tohir dan Yudi Farola Bram ini patut di acungi jempol, karena dengan cara seperti ini tentunya mengurangi resiko penyebaran Covid-19 yakni Berbagi Tanpa Bertatap Muka.

“Ada sekitar 2.000 s/d 2.500 orang yang terdata pada tahun 2019 yang akan mendapatkan transfer gopay, jangan lihat besar ataupun kecilnya nominal yang diberikan, tapi lihatlah bentuk kasih sayang kita kepada mereka,” katanya.

Dirinya mengaku lebih memilih menggunakan aplikasi gopay untuk transfer dana karena lebih praktis dan tidak perlu keluar rumah, bahkan sekarang ini paling banyak masyarakat menggunakan jenis pembayaran gopay.

“Kita harap dengan dimulai gerakan peduli kepada sesama, minimal sedikit meringankan beban mereka,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polda Sumsel bantu ratusan paket telur bagi pekerja harian lepas

Febuar Rahman Menduga Bupati OI Manfaatkan Situasi Covid-19