in

Tuhan Berkehendak Lain atas Restu-Nya

Dalam suasana sunyi , datanglah kawan kerjaku di sebuah perumahan kawasan sejuk Semarang. Saat itu kami membincangkan hal-hal yang dialami dalam perjalanan kembali dari kapungnya ,di tengah perbincangannya kabar gembira itu datang satu bulan lagi ia akan kepelaminan pada sosok yang sering dia ceritakan bersama saat selesai beres-beres kerja.

Pada larut sore,kami sehabis membereskan pekerjaan rutinitas kabar yang dinantikan itu kurang beberapa hari lagi ,dia memberikan kabar dengan penuh kata mesra bercakap melalui ponsel pintarnya namun tiba-tiba ponsel itu terjatuh dengan raut muka penuh kehancuran tanpa satu kata pun terucap, di sela itu diriku pun melontarkan pertanyaan kepada temanku itu yang penuh kehancuran.

Dan ternyata kabar kepulangan sosok yang akan mendampingi hidupnya itu terbaring di ICU kapung halamanya tepatnya pulau Dewata Bali, semua ucapan temanku sungguh tak bisa diri ini fikirkan bagaimana mungkin baru beberapa Minggu mereka saling ketemu ,menjadi hal yang sangat sulit untuk mempercayai hal itu , dan pamitnya pulang untuk meminta restu pada orang tua di kampung halaman. Faktanya calon pendampingnya itu menyembunyikan keadaan dirinya yang sesungguhnya ,dia mengalami penyakit lemah paru-paru .

Keadaan malam itu sangat penuh akan kecemasan yang di alami temanku ,rasa ingin menjenguk dengan susah payah dan hampir melakukan segala cara bagaimana untuk bagaimana hanya malam itu harus bisa sampai di pulau Dewata Bali .

loading…

Larut malam dia pun melaksanakan ibadah dan akupun heran akan semua tingkahnya saat itu namun bebesapa jam kemudian kabar sangat tidak diduga calon pendamping hidupnya telah tiada lagi atau Meninggal dunia , raut wajah penuh air mata yang beranjak membangunkan diriku yang saat itu terlelap akan kelelahan kerja. Dan pagi hari terlihat dari pesan bergambar keluarga besar sosok pendamping nya masuk pada proses pemakaman adat ,memang mereka cinta yang berbeda atas keyakinan .

Dunia hanyalah sebuah titipan bukan kita memprotes atas kehendaknya namun mungkin dengan adanya sebuah kehilangan sosok yang tercinta akan lebih mendekatkan diri kepada yang maha memiliki cinta yang kekal yaitu Allah Swt.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH.

Tags: #cerpenmisteri, Cinta, Tag Artikel, Hubungan, Surga Dunia, Dunia Cinta

loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Inilah Mage yang ditunggu-tunggu Kedatangannya di Public Server Mobile Legends

10 Pesepeda Meriahkan Gowes Nusantara 2019