in

UAS Penentu Kenaikan Kelas

UJIAN: Siswa SMK Negeri 1 Karimun sedang mengikuti ujian akhir sekolah semester I. UAS akan berahir pada Kamis (8/2) mendatang. f-alrion/tanjungpinang pos

Ribuan Siswa Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Karimun – RIBUAN siswa mulai dari SD sampai SMA sederajat mengikuti ujian akhir sekolah (UAS) semester I. UAS dimulai Senin (5/12) sampai Kamis (8/12) pekan ini.

”Untuk siswa yang berhalangan hadir, karena sakit dapat mengikuti ujian susulan dengan syarat ada keterangan dari dokter atau dari orang tua siswa,” kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Karimun, Riauwati kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

UAS ini, sesuai dengan tahapan kurikulum pendidikan. UAS juga berpengaruh terhadap kenaikan kelas untuk siswa kelas 1 sampai kelas 6 untuk SD, untuk kelas VII sampai kelas IX untuk SMP sederajat, kelas X sampai kelas XII.UAS wajib diikuti seluruh siswa tanpa terkecuali.

Riauwati berpesan kepada Guru pengawas untuk melaksanakan tugas dengan baik. Memberikan rasa aman, nyaman dan betah terhadap siswa, sehingga siswa tidak merasa kaku atau takut terhadap guru pengawas.Sehingga berpengaruh ketika mengisi lembar jawaban soal ujian.

Ada pun siswa yang ikut UAS tahun ini terdiri dari, SD/MI laki laki sebanyak 15.543 siswa, perempuan 14.036. jumlah 29.579 siswa.SMP/Mts, laki laki 6.542. Perempuan 6.310 siswa jumlah 12.852 siswa. Jumlah sekolah SD 134 sekolah,MI 11 sekolah, SLB 3 unit, total 148 sekolah.

Kemudian, setelah ujian akan masuk kembali belajar seperti biasa dan mengamodir mereka yang berhalangan hadir, kemudian menerima rapot pada 17 Desember, kemudian libur mulai tanggal 19 sampai 31 Desember, tanggal 2 Januari kembali belajar normal semester II tahun ajaran 2017. (ALRION)

What do you think?

Written by virgo

Direktur Irigasi Kagumi Kinerja Bupati

Meski Boros, Update iOS 10.1.1 Tak Akan Buat iPhone Meledak