in

Uber Masuk Padang, Diskon Rp 25 Ribu

Pengemudi dan Penumpang Diasuransi

Angkutan online berbasis aplikasi, Uber mulai masuk Kota Padang, Jumat (11/8). Warga dan wisatawan sudah dapat menggunakan jasa angkutan mobil UberX berkapasitas maksimal empat orang penumpang yang bepergian dari suatu lokasi ke lokasi lainnya dalam wilayah Kota Padang.

Angkutan ini diklaim memberikan layanan perjalanan yang aman, nyaman, terjangkau dan andal dalam hitungan menit. “Hanya dengan sentuhan jari, di manapun dan ke mana pun di dalam wilayah Kota Padang, armada UberX siap melayani warga dan wisatawan,” ujar Dian Safitri, Head of Communications Uber Indonesia saat berkunjung ke Graha Pena Padang, kemarin.

Dian hadir bersama Chris Brummitt, Head of Corporate and Product Communications APAC dan Randy Salim, Corporate Communications Lead Uber Indonesia. Mereka disambut Pemred Padang Ekspres Heri Sugiarto, Manager Pemasaran Sarbidin, Penjab Iklan Padang Ekspres Group Mukhtisar, Staf Iklan/Marketing Melly, GM Posmetro Padang Syukron Putra, Pemred Reviandhi dan Manager Iklan Swari Arfan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, masyarakat tinggal mengunduh aplikasi Uber dari App Store untuk iOS atau Google Play Store untuk Android. Lalu mendaftar dengan memasukkan nomor telepon atau alamat email yang valid serta kata sandi yang diinginkan.
Dalam masa promo, Jumat (11/8) hingga 23 Agustus 2017, masyarakat diberikan diskon tarif sebanyak lima kali perjalanan masing-masing sebesar Rp 25 ribu dengan memasukkan kode UBERXPADANG di aplikasi Uber.

Sebagai penyedia layanan aplikasi angkutan online, Dian mengaku sebelum masuk Padang pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan siap menjalankan aturan yang ada. Bagi yang ingin bergabung, kata Dian, pihaknya bekerja sama dengan sebuah koperasi yang menerima pendaftaran Hotel HW Padang, Jalan Hayam Wuruk Padang. “Kami siap menjalankan aturan yang ada di Padang. Jika angkutan diharuskan melakukan KIR, kami siap bantu biayanya,” kata Dian.

Salah satu manfaat menggunakan layanan ini, pengemudi dan penumpang terlindungi asuransi pada semua perjalanan. Asuransi mencakup kematian, cacat permanen dan biaya perawatan atas kecelakaan yang terjadi sejak perjalanan bersama Uber dimulai hingga berakhir.

Untuk kenyamanan dan keamanan, penumpang tidak hanya bisa memonitor perjalanan di dalam aplikasi, tapi juga bisa membagi status perjalanan kepada teman atau keluarga. Semudah menekan “share status”, penumpang dapat mengirimkan data nama pengemudi, foto, kendaraan dan lokasi di mana berada.

“Sesudah perjalanan, penumpang bisa memberikan bintang untuk membantu Uber meningkatkan pengalaman perjalanan, mempertahankan layanan berkualitas dan terpercaya. Tim kami bekerja 24 jam untuk mencermati dan menganalisa masukan serta menindaklanjuti bila terjadi pelanggaran yang dilakukan pengemudi,” jelasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Investasi Sumbar Baru 45%

Ketika Para Penulis Asia Tenggara dan Jepang Menyerap Aspirasi di Kampung-kampung Jakarta