in

Uda-Uni Sumbar ke Pelaminan

Berawal dari pertemuan saat grand final pemilihan Uda-Uni Sumbar tahun 2014, lalu sering komunikasi hingga makin dekat tahun 2017, akhirnya Yuliandre Darwis dan Ratu Rolinda Rahman ke pelaminan. Hari Ini (23/9), Yuliandre dan Rolin menggelar resepsi pernikahan di Sati Hall Pangeran Beach Hotel Padang.

Acara didahului akad nikah yang sambutannya disampaikan Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. Saksi nikahnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur bersama Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. 

Acara bakal dihadiri rekan kedua mempelai dari berbagai kalangan, tokoh masyarakat, alim ulama, akademisi, para pejabat negara, artis, pimpinan lembaga penyiaran nasional serta undangan dari dalam dan luar negeri.

Yuliandre merupakan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang kini masih tercatat sebagai dosen Ilmu Komunikasi di Fisip Universitas Andalas (Unand) Padang, putra pasangan almarhum Chairul Darwis dan Aidevita Rydas. Sedangkan Rolin bekerja di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, putri pasangan E Rahman dan Tuti Sumarni.

Menurut Rolin, dirinya pertama kali bertemu Yuliandre yang akrab disapa Andre tahun 2014, di acara pemilihan Uda-Uni Sumbar. Ketika itu Andre sebagai mantan Uda Sumbar menjadi juri, sedangkan Rolin menyerahkan salempang atau menyelesaikan tugasnya sebagai Uni Sumbar.

”Setelah itu, kami saling kontak, komunikasi seperti adik dan kakak. Lalu, bertemu di suatu acara yang Uda Andre jadi narasumbernya. Akhir tahun lalu ketemu lagi dan ngobrol,” ungkap Rolin didampingi Andre, sembari tersenyum, kemarin.

Hubungan Rolin dengan Presiden KPI dunia termuda itu makin akrab sejak empat bulan lalu. Kedua orang tua mereka saling kenal. Andre dan Rolin pun akhirnya sepakat melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. ”Jadi, baru berjodoh itu tahun 2017 ini. Sebelumnya, sering ketemu dan bertukar pikiran seperti yunior dan senior Uda-Uni Sumbar,” ungkap perempuan yang pernah juara 1 Sumbar Talenta itu seraya tertawa.

Rolin dan Andre berharap menjadi keluarga sakinah, mawadah, wa rahmah. ”Semoga saya bisa menjadi istri yang baik bagi Uda Andre. Saling melengkapi dan pengertian terhadap tugas yang diemban Uda,” kata alumni SMA Negeri 1 Padang dan Fakultas Ekonomi Unand ini.

Sementara itu, Andre menyebutkan Rolin merupakan sosok perempuan multitalenta, cantik dan baik serta selalu membuat dirinya bahagia. Duta Muda Unesco yang pernah mewakili Indonesia di PBB tahun 2007 ini berharap, bisa menjadi suami bertanggung jawab bagi Rolin dan bisa membangun rumah tangga dengan baik. 

”Kami berdua mohon doa restu. Semoga prosesi dari sejak persiapan, akad nikah hingga resepsi berjalan lancar,” ungkap Doktor Komunikasi Massa Universitas Teknologi Mara Malaysia yang sejak tahun 2016 menjadi pemimpin termuda di lembaga negara RI. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Laos vs Indonesia 0-3: Garuda Asia Lolos ke Piala Asia

Aktivitas Kepariwisataan di Bali Selatan Tetap Semarak