in

Unimal Peringati Dies Natalis ke-54, Menko Polhukam Mahfud MD akan Beri Orasi Ilmiah

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

PROHABA.CO, LHOKSEUMAWE – Universitas Malikussaleh (Unimal) genap berusia 54 tahun pada 12 Juni 2023 nanti.

Universitas yang terletak di Kota Lhokseumawe itu didirikan pada tanggal 12 Juni 1969.

Pada Peringatan Dies Natalis Unimal ke-54 itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Prof Dr Mahfud MD, dijadwalkan memberi orasi ilmiah atau Dies Reader.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Dr Herman Fithra, Asean Eng, kepada Prohaba.co, Senin (12/6/2023).

Baca juga: Unimal Resmi Jadi PTN BLU

“Kehadiran Bapak Menko Polhukam menjadi motivasi tersendiri bagi Universitas Malikussaleh untuk terus berbenah menjadi kampus unggul,” ujar Rektor.

Sebelumnya, pada Kamis (24/5/2023), Rektor Universitas Malikussaleh telah diterima langsung oleh Menko Polhukam di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unimal meminta secara langsung agar Mahfud MD berkenan untuk datang ke Universitas Malikussaleh.

Baca juga: FH Unimal Jalin Kerja Sama dengan DPRK dan Pansel KIP

“Alhamdulillah kita telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Kemenko Polhukam bahwa Bapak Menko akan menghadiri peringatan Dies Natalis Unimal ke-54. Insyaallah rombongan akan tiba di Lhokseumawe pada hari Minggu (11/6/2023),” jelas Rektor.

Berbagai kegiatan pendukung juga akan dilakukan untuk memperingati dies tahun ini seperti bedah buku, jalan santai, pentas seni etnografis, dan lainnya.

“Rektor sudah mencanangkan bahwa bulan Juni adalah sebagai bulan Dies Unimal, maka harus diisi dengan berbagai kegiatan,” ucap Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya MHum.

Peringatan Dies Natalis Unimal akan dilaksanakan di Gedung ACC, Kampus Cunda, Lhokseumawe.

Peringatan dies tahun ini mengambil tagline “Maju secara otentik, Bertumbuh secara akademik”.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tahapan Siklus Daur Hidup Kalajengking dan Penjelasannya

HEBOH, Penemuan Sekantong Uang Pecahan Rp1.000 di Parit