in

Universitas Dharmas Indonesia Gelar Wisuda Ke-14

LULUSAN: Suasana wisuda ke-14 Undhari di Dara Jingga Convention Center kampus Undhari, Kamis (9/3).(IST)

Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda ke-14 di Dara Jingga Convention Center kampus Undhari, Kamis (9/3).

Wisuda ke-14 ini dihadiri oleh pendiri dan pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji sekaligus Ketua Komite IV DPD RI, Elviana, Ketua Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Kaspul Watan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Endang Kurnia Saputra, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah X Diwakili Sub Koordinator Dik Tendik, Reri Anton, Direktur RSUD Sungai Dareh, Perwakilan Polres Dharmasraya, Brimob Batalyon Dharmasraya, Direktur RSUD H. Hanafie Bungo, Kepala BKPSDM Bungo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Dharmasraya. Serta pimpinan Bank Nagari, Bank Mandiri, BRI, BNI, kepala SLTA se-Dharmasraya, dan lainnya.

Wisuda yang dibuka langsung oleh Ketua Senat Undhari Ita Dwi Aini ini mewisuda 46 orang lulusan yang terdiri dari 40 orang dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan, 3 orang dari Prodi S1 Manajemen, 1 orang dari Prodi S1 Hukum, 1 orang dari Prodi S1 Penjaskesrek, dan 1 orang dari Prodi PGSD, dan total lulusan Undhari 2.492.

Rektor Undhari Gunawan Ali menyampaikan, dalam upaya meningkatkan SDM, kampus akan terus mendongkrak dosen untuk terus unggul dalam bidangnya.

“Untuk menciptakan Undhari yang berkualitas kami terus mendorong dosen untuk lanjut studi, meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen terus terdidik hingga ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Gunawan.

Acara wisuda juga diisi dengan penampilan dari UKM Kesenian Undhari menampilkan tari pasambahan dan tari damar bakipeh dan UKM paduan suara mahasiswa Undhari.

Kemudian juga ada pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik. Adapun lulusan terbaik diraih oleh Agus Rianto Prodi S1 Keperawatan dengan IPK 3,79, Siti Choiriyah dengan IPK 3,75 Prodi S1 Keperawatan, dan Nina Nurlaili dengan IPK 3,55 Prodi S1 Keperawatan.

Pendiri dan Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji sekaligus Ketua Komite IV DPD RI Elviana, menyampaikan kebanggaannya kepada para sarjana yang lulus dengan sangat memuaskan.

“Kami meyakini pendidikan adalah proses, jika proses diikuti dengan baik maka hasilnya akan baik pula, kami tidak mau mahasiswa kami lulus dengan IPK rendah, proses harus kita ikuti dengan berbagai cara agar mahasiswa bisa lulus dengan membanggakan. Dan kepada lulusan kami ucapkan terima karna tanpa Anda menjadi lulusan yang baik tidak akan mungkin ada yang mempercayakan Undhari dan mendaftar di Undhari,” jelasnya.

Elviana juga memaparkan salah satu keunggulan Undhari yang tidak semua universitas memilikinya “Kita di Undhari menyediakan yang tidak semua universitas memilikinya yaitu asrama yang akan ditempati mahasiswa Undhari dan tentunya kami akan berusaha menolong mahasiswa yang tidak mampu secara fisik dan ekonomi dengan adanya beasiswa dari pemerintah, bank mitra, yayasan, dan Bank Indonesia,” tambah Elviana

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sumbar Endang Kurnia Saputra juga turut menyampaikan pesan dan harapannya melalui sambutan dan orasi ilmiahnya. Endang menyampaikan kepada wisudawan dan mahasiswa Undhari untuk menjadikan teknologi sebagai garda utama.

Selanjutnya, Sub Koord Diktendik LLDIKTI Wilayah X Reri Anton mengungkapkan, pendidikan tinggi tidak hanya dari dosen melainkan harus ditularkan kepada mahasiswa juga.

“Undhari bukan hanya memiliki pendidikan yang tinggi bagi dosennya melainkan juga mahasiswanya. Lulusan kita ini adalah tenaga yang sudah terdidik dan kami berharap kepada yang lulus untuk terus menjaga nama baik almamater, semoga Undhari semakin jaya, almamater kampus kita ini memiliki tingkat nilai yang semakin tinggi,” ungkap Reri.

Sementara itu, sambutan sekaligus rasa terima kasih turut diberikan kepada pihak kampus melalui perwakilan wisudawan yang disampaikan oleh Bayu Piesesa Hakim Prodi S1 Keperawatan. (cr4)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungan Kerja ke Bali

SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat, Memperbaiki Kualitas Pendidikan Indonesia