in

Unsri wisuda 1.335 mahasiswa, sebagian besar lulus cumlaude

Palembang (ANTARA) – Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan mewisuda 1.335 mahasiswa dari 10 fakultas yang sebagian besar atau di atas 50 persen meraih predikat kelulusan dengan pujian (cumlaude).

Wisuda ke 172 di Aula Kampus Unsri Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis, dipimpin Rektor Unsri Taufiq Marwa berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Rektor Unsri Taufiq Marwa menjelaskan bahwa fakultas yang paling banyak meluluskan mahasiswanya pada wisuda periode Juni 2024 ini yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mencapai 270 orang yang 198 mahasiswanya memperoleh predikat cumlaude.

Kemudian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) meluluskan 198 mahasiswa yang 141 orang di antaranya meraih predikat dengan pujian (DP).

Fakultas Hukum meluluskan 162 mahasiswa yang 91 di antaranya meraih predikat kelulusan cumlaude, Fakultas Ekonomi meluluskan 154 mahasiswa yang 95 orang di antaranya lulus dengan pujian.

Fakultas Pertanian meluluskan 130 mahasiswa yang 100 orang di antaranya lulus dengan pujian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) meluluskan 122 orang yang 93 di antaranya meraih predikat DP.

Fakultas Teknik meluluskan 101 mahasiswa dengan 52 orang di antaranya lulus cumlaude, Fakultas Kesehatan Masyarakat meluluskan 75 mahasiswa yang 68 orang di antaranya meraih predikat kelulusan dengan pujian.

Fakultas Ilmu Komputer Unsri meluluskan 61 mahasiswa yang 39 di antaranya meraih predikat kelulusan dengan pujian.

Fakultas yang paling sedikit meluluskan mahasiswanya pada wisuda ke 172 ini yakni Fakultas Kedokteran hanya 57 mahasiswa yang 16 orang di antaranya meraih predikat kelulusan cumlaude.

Sedangkan Program Pascasarjana Unsri pada wisuda ini secara keseluruhan meluluskan 532 mahasiswa, ujarnya.

Lulusan Unsri yang meraih predikat dengan pujian didorong terus meningkat untuk mewujudkan perguruan tinggi negeri ini menjadi universitas berkelas dunia (world class university)

Selain itu dapat mewujudkan konsep proses belajar Unsri dengan cepat, tepat dan berijazah (qualified), jelas Rektor Unsri Taufiq Marwa.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lewis Hamilton bersyukur dapatkan P3 di kualifikasi GP Spanyol

Ini yang bikin Ruth Sahanaya terkejut saat konser, ternyata penyemangatnya