in

Usai Makan Siang, Buruh Pembangunan Pabrik Semen Baturaja II Tewas

Polisi memeriksa jenazah Askup

Baturaja, BP–Peristiwa menghebohkan terjadi di lokasi pembangunan Pabrik Semen Baturaja II  menyusul meninggalnya  buruh harian sub Kontraktor PT Sinoma (perusahaan yang mengerjakan pembangunan Pabrik Semen II) bernama Askup (45) pada saat jam istirahat makan siang, Jumat (15/9).

Menurut informasi, Askup meninggal dunia sekitar pukul 12.45 di tempat dia bekerja. Sebelum meninggal Askup makan siang bersama teman-temannya.

“Setelah selesai makan, Askup berkata ‘aduh’ sambil meringis dan langsung duduk dan terguling setelah itu tidak bangun lagi,” kata salah seorang teman Askup.

Teman-teman Askup mencoba memanggil-manggil pria asal Gresik, Jawa Timur ini namun tidak ada jawaban.

Melihat kondisi Askup, temannya langsung berinisiatif melapor kepada atasan. Selanjutnya dilaporkan ke polisi.

Mendapat laporan itu petugas piket  Pamapta dipimpin KA SPK I  Aiptu  I Ketut Sulastra  bersama tim identifikasi langsung meluncur ke lokasi tempat Askup ditemukan meninggal.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tampak juga dari  anggota Koramil Kota Baturaja  bersama polisi melakukan evakuasi jenazah.

Selanjutnya mayat Askup dibawa ke RS St Antonio Baturaja dan dititipkan di rumah sakit swasta tersebut.

Terpisah Pihak SMBR (Semen Baturaja)  melalui Bagian Humas Baturaja, Gili Apria Braja menjelaskan, Askup adalah buruh dari sub Kontraktor PT Sinoma (perusahaan yang mengerjakan pembangunan Pabrik Semen II).

“Bukan karyawan SMB, tapi tetap kita fasilitasi,“ kata Gili seraya menambahkan kejadiannya pihaknya sudah menginformasikan kepada pihak berwajib dan jenazah masih di RS ST Atonio Baturaja.

Terpisah Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasi Humas Polres OKU Ipda Ibnu Holdon yang dikonfirmasi membenarkan ada buruh harian lepas yang bekerja di pembangunan pabrik II meninggal pada jam istirahat.

Menurut Kapolres jenazahnya masih dititipkan di RS  St Antonio sambil menunggu keluarganya.#her

What do you think?

Written by virgo

Polda Sultra tangkap sembilan tersangka pengedar PCC

Pelatih SFC Masih Berikan Kesempatan Pemain Senior