in

Usia 59 Tahun Berjuang Demi Masyarakat Lebih Luas

Ishak Mekki bersama istri, Hj Tartila Ishak, tengah bermain dengan cucu.

Usia 59 tahun sudah tidak muda lagi. Tapi bagi Ishak Mekki ini anugerah luar biasa. Ia mensyukurinya dengan terus berjuang demi masyarakat yang lebih luas.

WAKIL Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki berulang tahun yang ke-59 pada 1 Maret 2017. Perayaan ulang tahun Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel ini digelar sederhana di rumah dinas Wagub Sumsel bersamaan dengan pembubaran panitia pelantikan dan jalan sehat DPD Partai Demokrat Sumsel, Kamis (2/3) malam.

Pengamatan di rumah dinas Wagub Sumsel H Ishak Mekki dihadiri jajaran DPD Partai Demokrat Sumsel dan kabupaten kota serta masyarakat umum.

“Umur 59 tahun sudah tidak muda. Sudah masuk sepuh ini. Alhamdulillah masih diberikan kesehatan, meski diberikan umur yang panjang telah diberikan amanah, diberikan jabatan oleh  Allah SWT dan juga rukun dan harmonis bersama keluarga dan juga tentunya dapat bersama-sama menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat untuk kedua kalinya,” kata Ishak dalam sambutannya.

Hal ini menurut Ishak merupakan anugerah yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya. “Mudah-mudahan di umur 59 tahun ini, kita tetap berjuang demi masyarakat yang lebih luas. Kita akan berjuang untuk Partai Demokrat yang lebih besar lagi, karena melalui jabatan-jabatan ini kita bisa berbuat untuk masyarakat luas, untuk itu tidak mungkin jabatan itu di raih tanpa ada perjuangan-perjuangan , tanpa ada pengorbanan-pengorbanan, itu saya mengucapkan terima kasih dan semoga apa yang kita cita-citakan, apa yang kita inginkan semua dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.

Selain itu di tahun 2018 ini, menurut Ishak, ada dua agenda besar yang harus disukseskan bersama masyarakat, yaitu Asian Games 2018.

“Kita bangga menjadi Wong Palembang karena tidak seluruh kabupaten ada dua diberikan kesempatan yang dipercayai dunia internasional, yaitu DKI Jakarta dan Palembang. Tentunya acara ini harus kita dukung dan sukseskan bersama,” katanya.

Pilkada serentak, menurutnya, sangat strategis yang mana menentukan pemimpin di daerah yang melaksanakan pilkada.

“Kita harapkan di Sumsel selalu kondusif, aman dan nantinya terpilih pemimpin-pemimpin yang amanah, yang bisa membawa kemajuan baik di kabupaten kota dan di Provinsi Sumsel,” katanya.

Ishak yang akan maju dalam Pilkada Gubernur Sumsel 2018, mengaku masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Mendekatkan diri ke warga dan berbuat untuk kepentingan mereka.

Dikatakan, struktur partainya diperkuat dengan melaksanakan muscab-muscab Partai Demokrat di kabupaten dan kota di Sumsel.

“Muscabnya mungkin dilaksanakan secara serentak di Kota Palembang. Mungkin satu hari selesai dan seterusnya. Tentunya kita akan menjadwalkan pelantikan-pelantikan  di kabupaten /kota yang sudah terpilih ketua DPC Partai Demokrat,” katanya.

Ia mengharapkan pelantikan yang sudah dicontohkan DPD Partai Demokrat Sumsel tidak mesti harus jalan santai, namun harus mengajak masyarakat apa menanam pohon, atau mengumpulkan pengajian ataupun kita punya apa bersama masyarakat dan jelas pihaknya akan menghadirkan masyarakat, didalam pelantikan di DPC-DPC Partai Demokrat yang ada di kabupaten /kota nanti.

Dimana dalam agenda muscab Partai Demokrat menurutnya sekalian dilakukan pelantikan-pelantikan DPC Partai Demokrat nanti sama dengan pelantikan DPD Partai Demokrat dihadapan masyarakat di kabupaten kota.

Ishak juga mengingatkan kepada semua kader untuk terus bersama Rakyat sesuai dgn slogan partai Demokrat “Peduli dan Beri solusi” Teruslah menyapa rakyat, “ujar Bapak H.Ishak Mekki.

“ Tugas telah menanti , bagi pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel untuk melaksanakan kegiatan ini dan kita terus di pantau DPP untuk melaksanakan tugas –tugas kita kedepan,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Acara Pelantikan Pengurus dan Jalan Sehat Partai Demokrat Sumsel 2017, H Muchendi Machzarekki SE mengatakan, sebelum pelantikan Kepengurusan DPD Demokrat Sumsel dilakukan acara jalan sehat yang diikuti ribuan massa yang menjadi viral di media sosial.

“ Saya berterima kasih kepada semua pihak sehingga acara ini sukses dilaksanakan,” katanya.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian kenang-kenangan kepada Wagub Sumsel H Ishak Mekki, pemberian hadiah lomba poto Partai Demokrat Sumsel.#osk

What do you think?

Written by virgo

Pembebasan Lahan Tol TAA Rampung Agustus

20 Tips Menulis untuk Pemula Maupun Profesional, Agar Otak Selalu Fresh dan Ide Senantiasa Cemerlang