in

Wabup Muba: Lindungi Keluarga dari Narkoba

Wabup Muba Beni Hernedi mencukur rambut  peserta menandai pembukaan Diklatsar Banser Angkatan ke-5 Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Desa Sumber Sari, Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (2/11).

Sekayu, BP–Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengimbau kepada seluruh orangtua untuk tetap selalu mengawasi anak dari narkoba sebagai bahaya nyata penghancur masa depan.

“Disadari atau tidak sebenarnya saat ini negara kita belum sepenuhnya merdeka, karena kita masih terus menerus di rongrong bangsa asing yang menginginkan Indonesia hancur. Narkoba memang sengaja dimasukan ke negara kita bukan semata untuk bisnis tapi untuk penghancur anak bangsa yang nyata,” ujarnya.

Imbauan tersebut disampaikan Wabup dalam amanat selaku pembina upacara pembukaan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Angkatan ke-5 Tahun 2017 dalam rangka Program Kerja Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Muba, di Lapangan Sepak Bola Desa Sumber Sari, Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (2/11).

Lanjut, selaku Dewan Penasehat Gerakan Pemuda Ansor, Beni mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para orang tua telah mengizinkan putra-putrinya bergabung dalam Organisasi GP Ansor. Karena sangat bermanfaat disamping berorganisasi juga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang Agama Islam, serta bagaimana hidup dalam berbangsa dan bernegara yang berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila.

“Gerakan Pemuda Ansor seperti yang kita ketahui bersama, sebelum kemerdekaan sudah andil dalam berjuang meraih kemerdekaan dari tahun 1924 melawan bangsa penjajah. Oleh karena itu di zaman kemerdekaan ini sudah seharusnya kita meneruskan dan menjaga apa yang telah diperjuangkan pendahulu kita,” tambahnya.

Dalam upacara yang dihadiri Kepala Provos Banser Nasional H Imam Khusnin Akhmad, pimpinan Bank Sumsel Cabang Kecamatan Tungkal Jaya, Para kades serta Peserta Diklatsar, Wakil Bupati Muba mendapaat penghargaan piagam penghargaan Banser Kehormatan yang diserahkan oleh Ketua Ansor Muba Sakdun.

Pembukaan Diklatsar tersebut juga diwarnai dengan pertunjukan seni bela diri dari Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa.#arf

4 Lampiran

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polres Singkil Reka Ulang Pembunuhan Petugas PLN

Pemkab Muba ingatkan perusahaan laporkan LKPM