in

Wako Pariaman Genius Umar Jajaki Peluang Investasi dari Korsel

Wali Kota Pariaman Genius menjajaki investasi dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Genius berharap pengusaha korea tertarik untuk berinvestasi di Kota Pariaman.

Masih dalam rangkaian agenda profesorship ke Korea Selatan pengukuhan di Jungwonj Univesity, Genius Umar menggunakan kesempatan ini untuk menjajaki peluang investasi di Korea Selatan.

Di hadapan puluhan investor dari Korea Selatan khususnya yang berdomisili di Provinsi Busan, Genius paparkan sejumlah peluang investasi di Pariaman.

Termasuk kemungkinan kerjasama dengan pengusaha lokal serta kemudahan-kemudahan perizinan yang ditawarkan kepada pengusaha asing tersebut.

Bertrmpat di gedung Busan Indonesia Center (BIC) di Hwamyeong Busan Korea Selatan Rabu, (1 5/3).

Genius Umar didampingi Mr. Kim So-il mantan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia sekarang menjabat sebagai Presiden Busan Indonesia Center.

Genius menyampaikan bahwa kondisi perekonomian yang masih melemah akibat pandemi covid-19 dan kondisi keuangan yang mulai terdampak resesi global.

“Hal ini menyebabkan kami harus mencari dan menggali sumber-sumber pembiayaan Iain sehingga pembangunan tetap berjalan dan ekonomi masyarakat tetap tumbuh,” ujarnya.

Genius menjelaskan dengan potensi yang dimiliki Kota Pariaman dan sejalan dengan visi kota hal yang sangat realisitis peluang investasi yang ditawarkan yaitu di bidang pariwisata berupa perhotelan dan pengelolaan destinasi wisata premium.

Kota Pariaman memiliki pantai, pulau-pulau kecil, laut dan terumbu karang yang masih terjaga saat ini juga kami sedang susun studi kelayakan resort terapung di Pulau Anso dan Pulau Tangah.

Sementara untuk sarana prasarana kàmi berharap adanya pelabuhan perikanan yang terpadu dengan marina.

Di bidang perikanan Pariaman juga butuh  investasi industri pengolahan hasil perikanan dan cool strorage. 

Pertemuan investasi ini ditanggapi cukup antusias oleh para investor dari Korea Selatan dan segera akan menindaklanjuti dengan pertemuan bisnis yang lebih intensif. (nia)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Spesifik Sea Food, Dapua3 Hadir di Kota Solok

Genius Umar & Sekretaris Senior Presiden Korea Seung Kyoo Kang Bicara Investasi