in

Warga Berharap Irigasi dan Bantuan Ponpes Diperjuangkan

BANTUAN: Kapolsek Situjuah, Iptu Farzan menyerahkan bantuan
pupuk organik disaksikan anggota DPR RI, Nevi Zuairina, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Zukron dan Yos Sariadi dan Walnag Tungkar, Yusrizal Datuak Pado, kemarin (6/11).(IST)

Bangun ekonomi masyarakat lewat potensi perikanan, anggota DPR RI, Hj Nevi Zuairina kunjungi Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota.

Kepedulian Nevi terhadap daerah itu diwujudkan dengan pengukuhan, pemberian bibit ikan, hingga pendirian koperasi untuk Gabungan Kelompok Perikanan (Gapokkan) Gunuang Tigo Simona, di Pondok Pesantren Al-Makmur, Tungkar, Minggu (6/11) pagi.

“Kami di komisi V DPR RI, sangat apresiasi dengan semangat dan antusiasnya masyarakat dalam mengelola potensi perikanan. Selain itu, kita kedepannya akan mendorong akan adanya Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren),” ungkap anggota DPR RI, Nevi Zuairina, kemarin.

Didorong dengan upaya pendampingan masyarakat oleh anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Zukron, masyarakat mulai tertarik memanfaatkan kolam ikan dan potensi perairan air tawar di Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

”Ke depan, sebagai wakil rakyat di DPR RI, kita akan berupaya untuk berjuang bersama guna mendapatkan bantuan-bantuan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Tentunya sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” ucap Hj. Nevi di hadapan

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Tanpanghorbun), Witra Porsepwandi, Anggota DPRD Limapuluh Kota, Yos Sariadi, Kapolsek Situjuah, Iptu Farzan dan para undangan.

Nevi berpesan agar memanfaatkan setiap kesempatan untuk pertanian untuk ketahanan pangan, jangan biarkan lahan kosong dan terlantar.

“Menjadi prioritas dengan program unggulan, kita harus manfaatkan untuk bergerak lebih aktif dengan program-program pertanian,” pesan Nevi diamini Wali Nagari Tungkar, Yusrizal Datuak Pado sebelum bertolak ke Jorong Bumbuang, Nagari Situjuh Batur untuk menabur bibit ikan Lubuak Larangan.

Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Zukron Bac dalam mengatakan, jangan sebut lagi Kecamatan Situjuah Limo Nagari tidak anggota DPRD. Buktinya, saat ini pihaknya bisa menyampaikan kebutuhan pembangunan dan bisa diperjuangkan juga kebutuhan masyarakat oleh anggota DPRD dan DPR RI. (fdl)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SMA Sicincin Dilalap Api, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

Soal RAPBD Tahun 2023, Tujuh Langkah Strategis untuk Tingkatkan PAD