in

Warga Paya Gajah Hilang Saat Menjaring Ikan

Sabtu, 20 Juli 2019 11:26 WIB

IDI – Seorang warga Gampong Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, M Yunus Thaib (56) diseret arus saat menjaring ikan di Kuala Leuge, Kamis (18/7) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi mengatakan, saat memasang jaring korban bersama rekan sekampungnya, Zulfikar (40) dan Idris (50).

Menurut keterangan teman korban, mereka berangkat pada Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB, kedua saksi bersama korban berangkat dari rumah menuju Kuala Leuge untuk memasang jaring ikan.

Tepat pukul 21.00 WIB, saksi dan korban mulai memasang jaring di antara mulut muara dengan laut lepas atau berada pada lokasi yang agak dalam.

“Saksi dan korban tidak menyadari tiba-tiba di lokasi mereka pasang jaring datang ombak besar, sehingga korban yang berada ke arah laut lepas langsung ditarik arus dan hilang,” kata Kapolsek Peureulak, AKP M Nawawi.

Saksi sempat melibat korban digulung ombak dan mereka berusaha menolong namun tidak berhasil karena korban langsung menghilang.

Setelah berulang kali dicari tetap gagal sehingga saksi melaporkan kejadian itu kepada keluarga korban untuk meminta pertolongan.

Tim gabungan dari unsur Satpol Air Polres Aceh Timur, tim Polsek Peureulak, Basarnas Aceh Timur, dan warga melakukan pencarian korban namun hingga Jumat sore kemarin korban belum ditemukan.(c49)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terima Apresiasi Ulama Dunia, Habib Luthfi: Semoga Indonesia Menjadi Matahari untuk Umat Sedunia

KPK Sita Aset Rita Widyasari Senilai 70 Miliar Rupiah