in ,

Warga Talang Kelapa Sambut Ramadhan Dengan Pawai Obor 

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H / tahun 2024 Masehi, keluarga besar pengurus Masjid  Al-Huda Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar Kota Palembang bersama Remaja Masjid serta Anak anak Pengajian serta  Remaja Masjid Fajrul Falah  menggelar pawai obor, Sabtu (9/3) malam.

Palembang, BP- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H / tahun 2024 Masehi, keluarga besar pengurus Masjid  Al-Huda Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar Kota Palembang bersama Remaja Masjid serta Anak anak Pengajian serta  Remaja Masjid Fajrul Falah  menggelar pawai obor, Sabtu (9/3) malam.

Kegiatan diawali Sholat Magrib berjamaah Pembacaan Surah Yasin dikholifai Bastri Aziz dilanjutkan Tahlil oleh Asri SP Doa oleh Adi Syahputra, SS serta Zainal Romzah, setelah sholat Isya berjamaah yang diimami Dodi Helson Pawai Obor dimulai start yang dilepas lang sung oleh Ketua Masjid Al-Huda H. Darul Jalal dari depan halaman Masjid Al-Huda Kampung Sukosari Kelurahan Talang Kelapa kecamatan Alang Alang Lebar Palembang dihingga finish kembali lagi ke halaman Masjid Fajrul Falah Lubuk Bakung

Baca Juga:  Pesan Masker 10 Box, Dikirim Kardus Bekas

“Pawai obor seperti ini memang menjadi rutinitas tahunan bagi pengurus Masjid  Al-huda dan Pengurus Masjid Fajrul Falah,Pengajian anak anak dan Ikatan Remaja Masjid, dan warga Kampung Sukosari dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” kata ustadzah Yuni Anggraini selaku ketua pelaksana pawai obor.

Kegiatan ini menurutnya sering lakukan di setiap tahunnya bahkan bisa dikatakan rutinitas warga yang didukung oleh pengurus Masjid, Irma,  dan warga  setempat dalam menyambut bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah ini.

Menurutnya melalui pawai obor ini suasana menjadi tambah kental dan erat tali silaturahmi diantara sesama warga baik itu dari kalangan tua, muda, anak-anak berbaur menjadi satu untuk menyambut bulan puasa Ramadhan tahun ini.

Baca Juga:  Trisno Tewas Ditikam

“Saya mewakili seluruh kepanitiaan dan warga serta masyarakat Lubuk Bakung dan Sukasari mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 Marhaban Ya Ramadhan,” kata Yuni Anggraini yang akrab disapa ustadzah Yuni .

  1. Darul Jalal mewakili pengurus Masjid dan sekaligus tokoh Agama menilai kegiatan pawai obor ini adalah kegiatan yang positif dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan disamping menanamkan jiwa agama serta semangat dalam beribadah kepada anak anak .

“Selamat menyambut bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas, dan semoga dengan datangnya bulan Ramadhan nanti hubungan tali silaturahmi kita semakin lebih erat lagi mari kita ramaikan dan makmurkan Masjid dengan Ibadah dan bacaan Alquran, “kata Alumni UIN Raden Fatah Palembang ini.

Baca Juga:  Minggu ke 1 Oktober Polda Sumsel Ungkap 39 Kasus Narkoba

Hal senada juga dikatakan oleh pihak Takmir Masjid Fajrul Falah drh Budi Sutrisno didampingi segenap pengurus Masjid mengucapkan  selamat menyambut bulan suci Ramadhan.

“Semoga dengan datangnya bulan suci Ramadhan nanti kita semua dapat memupuk tali silaturahmi antar warga lebih erat lagi, dan berharap semoga kegiatan pawai obor ini berjalan dengan lancar dan aman, katanya.

Pengamatan di lapangan  kegiatan pawai obor tersebut juga dihadiri ibu ibu sembari berjalan kaki serta ada juga berkendaraan roda dua sembari mengucapkan sholawat badar ,marhaban ya ramadhan serta pujian kepada Rosulullah sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan penuh semarak, khidmat, keceriaan, keakraban dan kebahagiaan dalam menyambut Ramadhan.#udi

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lecehkan Anak Perempuan, Marbot Masjid Diamankan Polisi

Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Pessel, Butuh Air Bersih