in

Warung dan Rumah Pedagang BBM Eceran Terbakar, Gegara Pemilik Menyalin Bensin sambil Merokok

PADANG, METRO–Rumah dan warung mi­lik pedagang bensin ece­ran ludes terbakar di Kelu­rahan Batuang Taba, Ke­camatan Lubuk Begalung, Senin (23/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Mirisnya, ke­bakaran itu dipicu api rokok yang menyambar bensin eceran yang dipindahkan dari jeriken ke dalam botol.

Besin yang tersulut api pun langsung menyambar korban Darlis (53) hingga mengalami luka bakar di wajah dan tangan. Beruntung, korban Darlis berhasil menyematkan diri dari musibah kebakaran itu hingga langsung dilarikan ke Puskesmas untuk men­dapatkan perawatan.

Namun, karena banyaknya cairan bensin di warung korban, api dengan cepat membesar me­nyam­bar satu unit sepeda motor lalu menyebar ke bangunan warung dan rumahnya. Warga setempat dibuat panik melihat besarnya kobaran api dan bahkan sempat terdengar beberapa kali ledakan.

Tak lama berselang, sembilan unit mobil pemadam milik Dinas Kebakaran ota Padang dan satu unit armada milik PT Semen Padang bersama puluhan personel Damkar tiba di lokasi yang merupakan permukiman padat penduduk tersebut. Hampir dua jam berjibaku, kebakaran itu berhasil dipadamkan.

Diceritakan oleh saksi yang bernama Sugito, saat itu dia mengunjungi korban Darlis di warung. Ia pun duduk dan mengobrol dengan korban Darlis yang sedang memindahkan BBM dari jeriken ke dalam botol untuk dijual, namun korban ketika itu sambil merokok.

“Saya sudah sempat melarang, namun korban tidak mau mendengarkan saran saya. Tiba-tiba saja api langsung menyambar korban dan saya spontan melompat ke luar warung untuk menyemalatkan diri. Kejadiannya sangat cepat,” ungkap Sugito.

Sebetulnya, dikatakan Sugito, dirinya juga menjadi korban dalam musibah tersebut. Pasalnya, Sugito yang merupakan warga Berok Nipah tersebut, se­peda motornya juga ikut terbakar.

“Saya ke sana karena berteman dengan saudara korban. Sepeda motor jenis Yamaha Fazio yang saya kendarai kesini juga ikut terbakar,” ucapnya singkat

What do you think?

Written by virgo

Si Jomblo Yang Duluan Nikah

Gerak Cepat RSUP M Djamil dan PLN UID Sumbar Bantu Amanda