Beranda Kecantikan KOREA TRIP 2015 ( PART 1 )

KOREA TRIP 2015 ( PART 1 )

631
0
BERBAGI

Hallo semua…
perkenalkan namaku via, dulu aku pernah membuat blog di www.viaviolet.net
Tapi karna beberapa hal akhirnya aku vakum nulis blog dan pas mau nulis blog lagi ternyata blogku ga bisa di akses lagi 🙁
sedih sih tapi ya uda gpp, uda di ikhlas kan hehe
aku memutuskan untuk memulai blog baru ku disini dan start dari nol lagi, salam kenal ya:)

dan untuk blog post pertama ku ini aku mau sharing trip ke korea waktu tahun 2015 yang lalu, iya uda basi sih sebenernya but aku tetep pengen sharing pengalamanku selama disana ^^


hope you enjoy reading this yaaa 🙂



Korea itu selalu jadi tempat tujuan yang paling pengen aku kunjungin, di mulai dari jaman smk uda mulai ngikutin lagu kpop trus nonton drama korea dan makin lama makin terobsesi gitu lah kepengen banget ke korea…

Pokoknya uda pasang target suatu saat aku harus ke korea, HARUS ! hahaha


nah aku pergi ke korea nya ga sendirian
kalo kalian yang uda lama berkecimpung di dunia beauty blog ato uda sering baca baca blog tentang beauty related pasti kenal kan sama
Rini Cesillia 

rini lah yang ngajakin aku pergi ke korea ^^
aku kenal rini uda dari sekitar tahun 2012
aku sama rini kebetulan punya banyak kesamaan, kita berdua sama” anak pertama trus juga sama” suka makeup, suka koleksi lipstick yang uda entah ada berapa banyak jumlahnya lol
trus kita juga hobby karoke, dan yang pasti suka banget sama yang berbau tentang korea

tahun 2014 yang lalu rini ngajakin aku
” vi, mau ke korea ga ? ada tiket murah lho “
wah… disitu aku langsung galau maksimal pergi ga ya soalnya tiketnya memang termasuk murah untuk pulang perginya..
mikir nya ga sampe lama banget sih, akhirnya aku iya-in buat ikut pergi ke korea
I told myself, ga boleh ngelewatin kesempatan kayak gini I have to go to south korea no matter what it takes hahaha…



untuk dapetin visa ini bener” penuh perjuangan banget sampe bikin stress takut ga bisa keluar visa nya but everything was worth it karna visanya keluar juga akhirnya yeay~



we decided to go to south korea pas bulan september 2015 berempat ( aku, rini, wenny dan gery)


aku, rini dan gery flight dari jakarta ke KL sedangkan wenny dari medan ke KL..
yup, kami harus transit di KL dulu baru setelah itu terbang lagi menuju Incheon International Airport…


dan finally akhirnya kami berempat sampai juga di Incheon International Airport safely, first thing yang kami lakukan adalah pergi ke mini market di dalam airport dan beli banana uyu



CHEERS ~~~


Oh iya, please grab some snacks while reading this very long blog post ya~
biar ga bosen or laper liatnya hahaha…

selama stay di korea transportasi yang aku gunain mostly subway sama bus 🙂

setelah tiba di apartemen hongdae, trus abis uda mandi ganti baju kami berempat langsung keluar jalan jalan ke daerah hongdae…


Trus kami buru” dinner di daerah hongdae street karna uda kelaparan, kami langsung menuju restoran kecil yang menyediakan Samgyupsal (Korean Pork Belly BBQ)
Ini beneran enak lho, cuma abis makan ya rambut bau asep dan nungguin dagingnya mateng perlu waktu karna harus di bolak balik…




Hongdae itu kalo mau di describe kurang lebih kayak tempat ngumpulnya anak” muda, jadi ya disini memang ga pernah sepi, banyak anak” muda hangout, bahkan ada yang suka perform di tengah jalan buat nyanyi ato dance gitu dan as you can see it’s so crowded…



disini kita juga bisa shopping baju, sepatu, tas, kosmetik, dan masih banyak lagi deh…


kami juga mampir ke tempat jajanan pinggir jalan di area hongik university station untuk makan tteokbokki

Gorengannya juga enak lho kalo di celup pake saus tteokbokki 


Nah yg dibawah ini namanya sundae, isi nya glass noodle sama pig’s blood… aku ga tralu suka ini sih hehe

keesokan hari nya aku dan temen”ku meluncur ke area myeongdong trus langsung makan siang disana…


dan menu makan siang nya yaitu ddakgalbi
isinya daging pork, daun bawang, rice cake, kentang atau pumpkin ya aku agak lupa sih trus juga ada sayur kol lalu diaduk pake bumbu rahasia mungkin ga tau bumbu apa itu hahaha…
pokoknya enak lah dan porsi nya banyak banget untuk di makan berempat ~

myeongdong selalu padat jadi kalo kalian yg ga suka tempat keramaian aku ga rekomen ke sini, kalo aku pribadi suka banget kesini soalnya disini banyak banget street food yang bisa kalian coba dan buat yang suka belanja makeup musti mampir ke area myeongdong ini…



lalu besoknya kami lanjut lagi jalan” ke museum historical namanya Gyeongbokgung Palace


cuacanya panas banget lho pas hari itu, tapi pas foto foto ga keliatan ya terik mataharinya ? haha…

Nah ini patungnya King Sejong…
dia itu raja ke 4 dari dinasti Joseon






setalah cape jalan” di gyeongbokgung akhirnya kita stop di sebuah restoran buat ngisi perut namanya
JeonJu Bibimbap, I have to say ini bibimbap terenak yang pernah aku makan so far 



nah aku agak” lupa sih nama daerah ini kalo ga salah ini daerah Samcheongdong namanya…


disini banyak cafe cafe cantik dan unik gitu konsepnya, cocok buat yang suka nongkrong cantik sama yang suka foto”


ini dinner yang kita pilih setelah jalan” di samcheongdong
chicken dish, ini lokasinya di daerah hongdae…
Nama restorannya aku lupa sorry hehe
 ini enak tapi pedesnya luar biasa hahaha

Kalo yang ini ga pedes, neomu masisoyo kalo kata orang korea… enakkk ~

lalu next day nya kita pergi ke Everland Theme Park

Pergi ke everland ini menurutku ga cukup satu hari aja soalnya tempatnya bener” luas banget setidaknya harus pergi 2 sampe 3 kali untuk keliling semua area di Everland…


aku dateng ke everland nya kebetulan pas mau deket” halloween…
jadi dekorasi disini as you can see serba halloween, tuh ada eye balls tree hahaha…


Oh iya di everland ini ada Zoo juga lho, jadi yang bawa anak kecil bisa diajak untuk liat binatang juga disini…
Anak” kecil pasti suka deh kalo diajak ke bagian sini ~

ini pertama kalinya aku ngeliat langsung penguin in real life, penguin nya imut” haha…


langsung keinget Hedwig di harry potter pas liat owl yang satu ini cuma beda warna aja…

Disini ada roller coaster juga, boleh dicoba bagi kalian yang suka sesuatu yg menantang adrenaline… kalo aku sih ga berani deh kalo disuruh naik hahaha ~

let’s move on to my favorite spot di Everland
taman bunganya bener” bagus banget, bunganya cantik” yaa warnanya 

disini juga ada fountain lho…



ferris wheel








kalian bisa liat ini tanda” uda mau memasuki fall season, daun daunnya sebagian uda mulai berubah warna jadi kemerahan…

pemandangan everland dari depan pintu gerbangnya 

definitely gonna come back again next time, I love this place so much ^^



dinner kali ini setelah berpetualang dari everland yaitu…
makan pork ribs pake cheese, ini restoran di area hongdae juga dan lagi” aku uda ga inget nama restonya mianhe hahaha…
enak maksimal ini pork ribs nya, so good ~


Oke, sekian dulu yaa untuk Korea Trip Part 1 nya, nanti akan ada part ke 2 nya jadi stay tuned yaa…


thanks for reading, khamsamida 



 – V I A –