Beranda Kecantikan Masker kefir Etawa Andalan Bruntusan dan Kulit Keringku

Masker kefir Etawa Andalan Bruntusan dan Kulit Keringku

64
0
BERBAGI

          Hola cynt’s! udah lama banget saya enggak maskeran pake masker jenis kefir. Akhirnya sekarang jadi pengguna kefir kembali. Apa lagi pas banget saya gunain masker kefir selama bulan puasa kemarin. Emang paling cocok maskeran kalau enggak jenis sheet mask ya masker kefir, dua-duanya tipe masker yang paling bagus untuk ngelembabin kulit, yang mana kalau puasa seperti kemarin kulit lebih gampang kering, tapi enggak hanya karena bulan puasa. Kebetulan saya lagi stay di tempat mertua yang mana lingkungannya dingin karena perbukitan, pasti deh pasti, kulit saya keringnya makin parah…
Ngomong-ngomong soal masker, jenis masker berupa kefir kaya gini enggak semua orang tau dan bisa ditemuin di toko-toko kecantikan. Karena jenis masker ini Alami. Lebih jelasnya saya jabarin apa sih Masker Kefir itu?

MASKER KEFIR APA ITU? 

     MASKER KEFIR adalah masker yang terbuat dari bahan alami, terbuat berupa endapan dari hasil frementasi susu kambing atau sapi. Nah kandungannya ini mengandung probiotik aktif atau lactobacillus si bakteri baik yang punya segudang manfaat buat kecantikan kulit wajah. Bagus untuk ngedetoks kulit wajah dari kotoran. 
Nah menurut sumber web doktersehat, endapan kefir juga mengandung asam amino dan Alpha Hidroxy Acid (AHA) kandungan ini banyak di produk skincare-skincare kulit. Selain itu kefir juga bisa merangsang produksi kolagen dalam kulit.
Nah manfaat masker kefir tuh banyuakk banget! menangkal pertumbuhan bakteri dan jamur, Anti aging Agent, Mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, dan buat yang suka menggunakan krim dokter, dan ingin bertaubat dari segala hal skincare dokter-dokter-an masker tipe Kefir emang paling yahud buat ngedetoks. Ini berdasarkan pengalaman saya beberapa tahun lalu, dan enggak hanya saya sih. Banyak orang diluar sana juga yang kasih testimoni tentang taubatnya dari skincare dokter dengan menggunakan masker kefir.
     Dan masker kefir yang saya lagi gunakan sekarang ini “Masker Kefir Etawa” by lovelykefir.nature Seneng banget tau sekarang kemasan masker kefir makin praktis, secara dulu yang saya tau kemasannya di dalam jar, agak rempong kemasannya besar tapi yang dibutuhin saat itu juga cuma sedikit, mana keluarin dari freezer kemasan sebesar itu, kudu tunggu lembut dulu maskernya mayan lama. Kadang suka beleber dan tumpah-tumpah pas mau dipake. Kalau sachet gini kan ringkes dan cepet lumer kalau dikeluarin dari freezer.
Varian masker kefir yang disediain Lovelykefir.nature banyak banget variannya ada 12 cuma diambar diatas kefoto cuma 11 keburu udah kepake 1 guys wkwkwk. Dan dari kesemua varian saya liat di IG nya punya fokus manfaat beda-beda :

Berjerawat dan komedo : Greentea, Kunyit dan Black Kefir
Melembabkan kulit kering & kusam : Buah naga, Coklat, Strawberry dan Aloe Vera
Noda Hitam & Bekas Jerawat : Spirullina, Kopi dan Kulit Manggis
Mencerahkan Kulit Wajah : Bengkoang dan Original

Tapi ngeliat kemasannya yang cute warna-warni berasa pengen semua dicoba sih, untungnya saya punya semua variannya jadi bisa ngerasain kesemuanya dan bisa liat ada enggak perbedaan hasil ditiap variannya?

          Untuk penyimpanan masker kefir ini bisa bertahan 3 minggu dalam suhu ruangan, 1bulan didalam kulkas dan 6 bulan kalau di freezer. Kalau saya sih nyimpennya di freezer biar pas mau dipake semriwing diwajahnya berasa dan lebih lama daya tahan maskernya.
     Untuk aturan penggunaan masker bisa 2 kali sehari selama 5 hari kalau sikon kulit kita normal-normal aja. Tapi kalau mau untuk perawatan jerawat, meradang, bruntusan dan detoks krim pemutih penggunaan 2 kali sehari selama 10 hari rutin. 
Setelahnya bisa digunain 2-3x dalam seminggu untuk perawatan wajah.
Untuk tekstur masker kefir etawa yang saya gunakan ini krim, cuma beda varian beda pula warna isinya. Dia punya aroma yang kecut seperti yoghurt, namanya juga fermentasi ye khaan 😀
yang saya senangi dari masker kefirnya lovelykefir.nature ini dia punya kualitas masker kefir etawa kualitas grade A++ alias premium! jadi bukan susu sapi atau kambing biasa, tapi hasil dari kambing etawa yang terkenal akan hasil susunya yang kualitasnya oke punya. Dia bisa klaim kualitasnya premium, karena hasil dari peternakannya sendiri. Saya sampe stalking liat di IG mereka dan kejaga banget itu peternakannya. Kambingnya juga subur-subur banget hihihi 😀
pemakaian masker 1 sachet di saya 3 kali pemakaian diwajah yang lumayan lebar ini. 100% aman untuk bumil, busui, remaja bahkan anak anak sekalipun.

CARA PENGGUNAAN MASKER KEFIR?


– Cuci wajah dengan facial wash terlebih dahulu, biar kandungan maskernya menyerap dengan baik.
– Ambil  1 sachet masker kefir dari freezer, diamkan sebentar sampai tekstur melembut.
– Oles ke wajah merata, diamkan minimal 20 menit. Tapi kalau saya pribadi sih enggak nentu kadang pake masker ini sambil berkegiatan kadang sampe masker kering diwajah baru tak bilas.
– Bilas dengan air bersih , bagusnya air hangat dulu baru air biasa. Berhubung saya kulitnya kering, kalau pake air hangat yang ada kulit makin kering, saya pribadi bilasnya air biasa cuma habis itu tak bersihin pake facial wash sebentar doang enggak terlalu lama, cuma buat angkat sisa lemak susu yang menempel diwajah. Karena kalau enggak dibilas pake fw masih nyisa licin sisa maskernya.

HASIL MENGGUNAKAN MASKER KEFIR?

     jadi kondisi kulit saya ini sebelum menggunakan masker. Kering karena lingkungan dingin perbukitan. Pasti berubah kulit saya biasanya normal, jadi dry banget. Tapi masih ada sisa bruntus di wajah, sama tekstur agak tidak merata.

3 hari pertama penggunaan masker kefir lovelykefir.nature dengan pola penggunaan sehari 2 kali. Habis sahur dan malam habis isya. Kulit terlihat perubahan tekstur lembut dan halus. Gradakan efek bruntusan mulai kalem dan kulit mulai kayak kelihatan mulus.

5 hari selanjutnya, kulit makin ada kemajuan. Tekstur kulit jadi kayak mulus, Seolah-olah kaya habis pake krim dokter gitu mulusnya. Dan kulit udah ada efek glowingnya. Bruntusan udah hilang total. Tinggal sisa redness dan bebebrapa bekas jerawat lama.

Sempet nih di hari selanjutnya saya pake skincare essence yang mayan kuat kandungannya. Eh mendadak kulit gatal dan bruntusan keluar doong T_T sedih saya lagi mulus-mulusnya eh keluar lagi. Langsung tak berhentiin, pake kefir lagi. cuma 2 hari kalem lagi kulitnya. Kayaknya masker kefir paling berjodoh kalau kulit saya lagi bruntusan. 

Selain itu selama saya pake masker kefir, Wajah saya enggak pernah di scrub lagi. Tapi wah!nya kulit mulusnya persis kayak saya udahan ngescrub wajah. Haluuusss mulus. Girang banget tau efeknya begini. Secara saya lagi kurang-kurangin banget ngesccrub wajah, pas mudik ke rumah bumer yang suhu dinginnya bikin ekstrim kulit saya kering.

Eits mudik saya masih satu provinsi kok, cuma bedanya tempat bumer saya tinggal lebih ke desa dibawah kaki bukit.

Ohya, masker kefir ini efek yang kurang menyenangkannya ada. Seperti sedikit gatal dan cekit-cekit. Cuma itu hal lumrah dari tipe masker seperti kefir ini, Karena bakteri baik dan asam laktat yang lagi bekerja memperbaiki kulit. Tapi kalau kulitnya cendrung normal enggak gitu bermasalah, enggak gitu berasa sensasi seperti ini. Tapi kalau lagi bruntusan atau meradang banget, sensasi itu jauh lebih terasa. Contoh pas saya enggak cocok skincare dadakan kemarin. Pas bruntus mencuat, tak pake ini sensasi cekit dan gatal lebih berasa. Tapi hasil perbaikan kulitnya ngefek.

So far ini pengalaman saya menggunakan masker kefir, kalau teman readers penasaran gimana efek penggunaan masker kefir bisa coba beli di Masker Kefir Etawa by lovelykefir.nature . Karena enggak semua yang memproduksi masker kefir berani menggaransi kualitas kefirnya seperti lovelykefir.nature yang klaimnya grade A++ selain itu juga banyak masker kefirnya KW susu biasa yang di endap, yang penting mirip kaya masker kefir aja dan dijual dengan harga jauh lebih murah. Taunya enggak ada hasilnya, sayang-sayang uangnya 🙁

Gimana nih sobat readers, ada yang hobi make masker kefir juga enggak nih? Share dong hasilnya dikomentar bawah ^_^

INFO PRODUK LEBIH DETAIL :
INSTAGRAM : @lovelykefir.nature
SHOPEE : Lovely Kefir. Nature