Beranda Kecantikan Pengalaman Menggunakan Softlens Bening Harian ” Seed 1 Daypure Contact Lens “

Pengalaman Menggunakan Softlens Bening Harian ” Seed 1 Daypure Contact Lens “

50
0
BERBAGI

     Akhirnyaa! ini kali pertama saya mau cerita pengalaman menggunakan softlens bening. Setelah sekian tahun menjadi pengguna setia softlens berwarna dan plano pula. Iya saya suka softlens berwarna buat selfie, terasa makin cantik aja gitu yang tadinya cantik aja. Mohon tahan gumohnya sodara-sodara…
Sebelum mata saya bermasalah saya agak bingung, “Buat apa sih orang beli softlens tapi bening?” Nanggung amat gitu, mendingan berwarna tapi pilih aja yang keliatan natural. Eh berapa tahun setelah itu baru saya menjadi salah satu orang mata empat. Hahaha…iya saya jadi salah satu pengguna kacamata karena mata sudah ada minus dan silindernya. Tapi tetep males pake kacamata, suka emosi turun mulu ke pucuk hidung. Karena bisa dibilang batang hidung saya agak minimalis, dari sini lah baru tau kenapa masih banyak orang yang mencari dan menggunakan softlens bening….
Softlens bening masih menjadi pilihan banyak orang yang memiliki mata bermasalah minus atau silinder. Padahal yang setau saya nih ya softlens bening rata-rata penggunaannya sekali pakai “Single use” gitu dah. CMIW. 
Apa enggak ribet tuh?
Tergantung, Kalau tipe orangnya kayak saya yang malas menggunakan kacamata justru softlens salah satu solusi biar penglihatan bisa tetep jernih, tanpa harus takut enggak nyaman karena kacamata yang suka turun ke pucuk hidung atau bahkan kadang suka pegel kelamaan berkacamata 😀
Dan buat orang-orang yang mobilitasnya tinggi, atau ada acara penting misalnya mau interview kerja, yang mana agak kurang pede kalau pake kacamata, atau pas lagi acara pernikahan jadi pengantin. Biar tampil pede tanpa pakai kacamata ya softlens bening ini solusinya. Apa lagi cowo yang ke lelakian banget ye khaaan…kalau pakenya softlens berwarna suka enggak pede, takut disangka oppa oppa Koreah…dan kemudian disuruh joged Blackpink – Kill This Love~

[BACA JUGA] : SEMUA TENTANG SOFTLENS ADA DISINI 

     Saya pribadi semenjak mata udah mulai minus dan silinder ini penggunaan softlens berwarna jadi agak sensitif lho. Serius! terasa banget bedanya sama dulu pas masih normal kedua mata saya. Kalau sekarang enggak kuat tiap hari pake softlens berwarna, cuma pas mau ke acara-acara penting aja, sama selfie untuk keperluan konten, kalau dulu mah, belanja bakso grobak depan rumah juga saya pake, tiap hari lah malah, masih nyaman-nyaman aja. Bener bener berubah drastis pokoknya…
Sebelum lanjut cerita pengalaman saya nyobain contact lens bening dan ada kah perbedaan seharian menggunakan softlens ini dengan yang berwarna? saya mau Review ke sobat readers dulu produk contact lens yang saya gunakan ini dari Seed 1 Daypure Contact Lens

 REVIEW SEED 1 DAYPURE CONTACT LENS
     Softlens brand Seed ini asal jepang punya jadi bener-bener yang 100% made in Japan. Saya inget banget Jepang itu pelopor pertama kali mengeluarkan varian softlens yang cantik-cantik sebelum softlens Korea hits, ya jepang lah suhu nya…makannya saya percaya banget kualitas produk asli jepang tuh emang enggak diragukan lagi.

Nah Seed 1 Daypure dia daily disposable contact lens. Bener-bener yang emang hanya sekali penggunaan udah. Buang…
Jadi kenyamana mata si pengguna akan tetap terasa selalu fresh dan nyaman tiap harinya. Softlens Seed ini menggunakan Natural Moisturizer yakni pelembab alami dari ekstrak ganggang dan rumput laut, yang memiliki 58% kandungan air. Aman di mata tidak menimbulkan efek alergi dan sudah melalui uji sertifikasi di Jepang.

Bisa dilihat yah boxnya panjang dari kebanyakan softlens pada umumnya? nah Seed ini satu box berisi 32 pcs. Jadi 16 pasang dalam satu boxnya. Katanya yang sudah-sudah biasa menggunakan softlens daily use kayak gini, biasanya isinya hanya 30 pcs, tapi Seed 1 Daypure Contact Lens lebih banyak 2 pcs dibanding produk softlens harian lainnya. Mayaaann gratis sepasang hahaha…!
Disini saya ada dua box dan keduanya minus 0.75, sebenernya saya ada mix silinder juga disalah satu mata, cuma enggak tau sebelah mana lupa, dan enggak tau silinder berapa jadi tak pilih dua-duanya minus aja. Nanti lah tak cek mata lagi biar tau mana yang silinder. 
Walaupun minus saya kecil tapi efek silinder lumayan mengganggu penglihatan berbayang-bayang bikin melihat jadi kzl juga. Untuk seed ini enaknya dia ragam minusnya banyak 
mulai dari -0.50 s/d -16.00 dan untuk plus +1.00 s/d +8.00 nah ini kelebihannya dari softlens biasa pada umumnya ada untuk silinder punya. Enggak hanya itu sih, Seed ini juga mengeluarkan contact lens progressive. Dikemasannya juga terdapat tulisan “UV Cut” jadi dia ada perlindungan dari sinar UV juga di setiap lensanya.

Nah ini tampilan isi dari boxnya, softlensnya tersimpan di strip terpisah perbuahnya, untuk menjaga kehigenisan tiap lensanya dan lensanya bening. Untuk diameter 14.2mm dan base curve 8.8mm.

Ohya softlens ini teksturnya bener-bener beda dari softlens berwarna yang biasanya saya pakai, ini tuh duakali lebih tipis dan lentur. Jadi pas diambil dari kemasannya enggak keliatan saking bening dan tipisnya, hahaha saya aja keder pas buka kemasan.

Softlens bening bisa ketuker bagian dalam dan luar enggak?

Jawabannya bisaaa…! walaupun bening dia tetep ada bagian yang berbeda, nah kalau bingung buat liat mana luar dan mana yang bagian dalam, nih gambarnya, di boxnya ada contohnya mana yang benar bagian yang akan di pasang di mata.

Menggunakan Seed 1 Daypure Contact Lens

     Nah pengalaman setelah saya mencoba menggunakan softlens bening seperti ini, emang bener-bener beda banget. Lebih terasa ringan di mata, enggak perih digunain dalam waktu yang lama, dan mata saya jadi lebih nyaman gitu pas ngetik di laptop. Enggak memicing-micingkan mata karena terasa silau atau pegel. Pakai Seed 1 Daypure Contact Lens ini bikin mata lebih nyaman dan sudut pandang penglihatan lebih luas aktivitas sesuka hati lebih enjoy.

Cuma nih ada yang perlu di perhatikan sekali. Kitanya harus bener-bener tepat memilih minus atau silindernya. Kalau dari kenyamanan softlensnya udah oke, tapi kalau salah pilih minus atau silinder, kenyamanan dalam segi penglihatan jadi berkurang, karena enggak pas gara-gara kitanya sendiri.

Jadi saran saya, ada baiknya sebelum membeli, langsung cek mata dulu nih, minusnya berapa, ada silinder apa enggak, biar pas…! kalau udah gitu kan tinggal pilih deh ukuran minus dan silinder yang sesuai dengan mata. Nyamannya lengkap sudah. 


Kayak saya nih ternyata sekarang ini kayaknya silinder saya deh bermasalah entah bertambah, soalnya udah lewat setengah tahun lebih lah terakhir kali cek akurasi mata. Sebelah kanannya nih kayaknya silindernya nambah, hadewww….nanti mau cek mata lagi lah.

Untuk tau lebih detail produk Seed 1 Daypure Contact Lens ini dijual dimana aja, langsung cus aja ke Instagramnya di @seedcontactlens, dan katanya nih dapet kabar dari pihak Seed sobat readers bisa dapetin FREE SAMPLE Seed 1Daypure Contact Lens cukup dengan follow Instagram officialnya terus DM aja instagramnya, cuma sampai 25 May 2019. Mayan tuh, coba dulu siapa tau cocok buat sobat yang lagi cari softlens bening harian.

Thankyou juga untuk @clozetteid (www.clozette.co.id ) sudah mengenalkan saya softlens 100% Made In Japan ini ^_^