in

Pengamat: Andre lebih Cocok ke DPR

Pengamat politik Universitas Andalas (Unand) Padang, Andri Rusta mengatakan, melihat potensinya Andre Rosiade lebih layak menjadi anggota DPR RI daripada menjadi wali kota apalagi wakil wali kota dan bertarung dalam Pilkada Padang 2018.

”Dengan kapasitas yang sekarang ini, Andre Rosiade seharusnya maju ke DPR RI saja. Dan, mestinya Andre Rosiade fokus ke sana. Karena, reputasinya kan sudah menasional. Apalagi kalau hanya menjadi bakal calonnya Mahyeldi Ansharullah di Kota Padang,” sebut Andri Rusta kepada wartawan, kemarin.

Menurut Andri, dengan reputasi sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra itu, mestinya tidak perlu lagi “mengejar” menjadi kepala daerah tingkat kota. Kalau gubernur Sumbar mungkin jugalah. Karena, cakupan itu terlalu kecil bagi orang yang sudah kerap tampil di tingkat pusat membahas isu-isu besar. 

Andri Rusta menyarankan kepada Partai Gerindra di Kota Padang (DPC Gerindra), tidak terlalu memikirkan peluang Andre Rosiade di Pilkada Padang. Karena sejak awal sudah terlihat, Andre Rosiade tidak begitu serius dan tergiur dengan kursi wali kota atau wakil wali Kota Padang. Sebaiknya Gerindra mencari calon lain saja.

“Saya sejak awal sudah melihat, Andre ini tidak begitu serius untuk maju Pilkada Padang. Meski namanya kian mentereng di Kota Padang karena pemberitaan yang masif di media. Partai Gerindra tetap harus mencari kader yang lain untuk diusung. Sebagai pemenang Pileg 2014, Gerindra harus majukan calon sendiri,” terang Andri. 

Andri menambahkan, Partai Gerindra pusat (DPP) harusnya tidak berlarut-larut dan menggantung nasib Andre. Kalau potensi Andre memang di DPR RI, kenapa tidak diputuskan segera. Jangan sampai, warga Padang sudah kecantol, tapi malah Andre ditarik ke pusat untuk DPR RI. Kalau sekarang diperjelas, Andre pun bisa fokus menggalang dukungan ke Senayan. 

”Kalau saya menyarankan, Andre Rosiade sudah saatnya untuk fokus maju menjadi anggota DPR RI saja. Dan Andre harus menyosialisasikan dirinya sebagai calon anggota parlemen dari sekarang. Bukan seolah-olang ngambang seperti saat ini,” ujar Andri. 

Andri menyampaikan, sudah saatnya Andre Rosiade muncul dengan keinginannya sebenarnya. Yakni menjadi anggota DPR RI. Kalau tidak, Andre akan rugi karena masyarakat akan menilai tidak baik. ”Saya menyarankan Andre harus fokus dengan tujuannya sebagai anggota DPR RI. Sudah saatnya mengakampanyekan diri dan merebut kursi DPR RI,” tutur Andri. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Padang Kota Terbaik Honda DBL 2017

Longsor, Padang-Painan Kembali Terganggu