in

Padang Kota Terbaik Honda DBL 2017

24 All-Star Menuju AS pada Februari 2018

Kota Padang kembali mempertahankan prestasi sebagai kota terbaik bersama dua kota lainnya dalam penyelenggaraan Honda DBL 2017. Dua kota terbaik lainnya, yakni Yogyakarta dan Bogor. Penghargaan tersebut diserahkan GM PT DBL Indonesia, Donny Rahardian, saat farewell party Honda DBL Camp 2017 di Pakuwon Mall, kemarin.

Tak hanya kota terbaik, Donny dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan tiga media terbaik dan tiga improvement. Farewell party makin meriah dan menjadi ajang penentuan skuad Honda DBL All-Star 2017. Mereka akan terbang, belajar dan bertanding ke Amerika Serikat pada Februari 2018.

Di tengah kemeriahan acara, pengumuman nama All-Star yang dibacakan oleh Direktur PT DBL Indonesia, Masany Audri Gultom dan Pimpinan Trainer World Basketball Academy (WBA) Australia, Andrew Vlahov, berlangsung mendebarkan. Mereka membacakan satu per satu nama All-Star. Dalam kesempatan itu, juga dibacakan nama empat pelatih terpilih yang akan menemani All-Star ke negeri Paman Sam.

Presiden Direktur PT DBL Indonesia, Azrul Ananda mengatakan, untuk yang terpilih jagalah kondisi sampai pergi ke Amerika. ”Dan buat yang belum terpilih, jangan kecewa. Buktikan kepada kami bahwa kami salah,” kata Azrul sesaat sebelum pengumuman.

Azrul yakin, meski tidak masuk skuad All-Star, para camper mendapatkan banyak ilmu baru yang bisa di-sharing kepada banyak orang di daerah masing-masing. Di lain sisi, Azrul juga berharap hubungan solid dan erat yang dimiliki PT DBL Indonesia, tim World Basketball Academy (WBA) Australia, dan para interpreter terus terjaga dan makin solid dari tahun ke tahun.

”Konsistensi dalam menjalankan program itu akan membuat DBL Indonesia terus memunculkan bintang-bintang baru dari lapangan basket. Dampaknya bisa mengharumkan nama Indonesia,” harapnya.

Pimpinan Trainer WBA Australia, Andrew Vlahov, berpesan kepada seluruh camper untuk mengingat-ingat ilmu yang telah mereka dapat dalam empat hari terakhir. Itu akan sangat bermanfaat saat mereka kembali ke daerah masing-masing. ”Aku tahu kalian sangat kelelahan. Tapi, bukankah kita juga bersenang-senang?” ucap Vlahov.

Legenda basket Australia itu juga mengucapkan terima kasih kepada PT DBL Indonesia yang masih memberikan kepercayaan kepada WBA untuk bekerja sama di DBL Camp. ”Terima kasih banyak,” katanya.

Sekadar diketahui, DBL Camp 2017 ini diikuti 224 campers. Mereka merupakan pelajar terpilih yang berasal dari 25 kota di 22 provinsi. Latihan bersama yang diikuti para campers selama empat hari ini dipimpin langsung oleh pemain bola basket legendaris Australia Andrew Vlahov dan tiga rekannya dari World Basketball Academy Australia (WBA): Shane Froling, Jason Cuperus dan Melissa Sinfield. 

Selain empat pelatih dari WBA, latihan bersama ini juga dibantu oleh dua pemain IBL Abraham Damar Grahita dari Stapac Jakarta dan Cassiopeia Thomas Manuputty dari Satya Wacana Salatiga. Dua pelatih utama DBL Academy Dimaz Muharri dan Erwin Triono juga ikut berpartisipasi, ditambah para pelatih lainnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kabupaten Karimun Memastikan Kecukupan Sembako Jelang Akhir Tahun

Pengamat: Andre lebih Cocok ke DPR