Beranda Kecantikan Review: Too Cool For School Sitkoza Cleansing Gel

Review: Too Cool For School Sitkoza Cleansing Gel

454
0
BERBAGI
Hari ini saya akan bahas pembersih makeup dari Too Cool For School, yaitu Sitkoza Cleansing Gel. Too Cool For School ini salah satu produk kosmetik dengan desain yang menarik dan artistik. Dan Sitkoza merupakan salah satu produk dari seri Za dari Too Cool For School. Seri “Za” adalah seri pembersih yang memiliki formula lembut di kulit namun hasil yang efektif. Nama produk di seri ZA ini aneh-aneh banget saat pertama kali saya baca. Ternyata nama tersebut merupakan gabungan dari 2 kata, yaitu kata Za yang dalam bahasa Korea memiliki arti “tidur” atau berarti “ayo lakukan” bila digabungkan dengan dengan kata yang lain. Dan semua produk yang berakhiran “za” dapat diartikan “bersihkan sebelum tidur!” yang menggaris bawahi betapa pentingnya tahap membersihkan dalam sehari-hari tepatnya sebelum tidur. Sehingga Sitkoza dalam bahasa Korea berarti “bersihkan dan tidur”.

Karena saya hanya coba ukuran tester saja jadi untuk segi kemasan maka saya kurang mengetahui untuk kemasan aslinya. Kemasan tester dari Too Cool For School Sitkoza Cleansing Gel berwarna dasar putih dengan gambar tengkorak berwarna toska. Bukannya tampak sangar namun terlihat unyu. Ditambah lagi dengan jenis font yang modern dan minimalis membuat saya yang merasa kemasan samplenya saja sudah termanjakan. Berat atau isi tester Sitkoza ini tidak tertera di kemasan sample namun kira-kira bisa untuk 2 kali membersihkan wajah. Isinya memang tak banyak hanya sekitar 1 ml.
Too Cool For School Sitkoza Cleansing Gel dapat digunakan oleh semua jenis kulit terutama untuk kulit berminyak dan kombinasi. Karena pembersih dalam bentuk gel ini merupakan pembersih berbahan dasar air yang merupakan bentuk paling tepat untuk kedua jenis kulit tersebut karena tidak membuat wajah terasa berminyak atau lengket setelahnya. Diformulasikan dari bahan-bahan yang lembut dan berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti air mawar, ektrak blue agave, dan ekstrak cherry blossom yang bukan hanya membantu membersihkan makeup, juga menenangkan dan terhidrasi. Selain itu juga bebas dari sulfat dan pthalates. 
Bagian belakang kemasan sample Sitkoza bertuliskan cara pakai produk dan produsen. 
ingredients:
water, purified water, cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane, caprylylmethicone, butyleneglycol, cyclotetrasiloxane, ethanol, olive oil phage-7 ester, polyacrylamide, C13-14 isoparaffin, Laureth-Allergan, Beta-Glucan , Carbomer, Cherry Extract, Siddimwood Sword Extract, Damask Rose Water, Cactus Extract, Alcoholic Acid, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Acrylate / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sorbitol, Notidulak extract, Asparagus cis Arumata extract, Methylparaben, propylparaben, triclosan, fragrance

Sitkoza Cleansing Gel berbentuk gel bening yang memiliki wewangian. Untuk aplikasi satu wajah saya membutuhkan kurang lebih setengah isi dari tester atau 2x ukuran biji jagung. Sekitar 2x dari banyaknya gel yang ada di tangan saya pada foto di atas. Untuk saya pribadi wangi yang ada pada Sitkoza Cleansing Gel agak tajam walaupun wanginya akan hilang setelah gel dihapus dengan tisu. 
Panduan cara menggunakan Sitkoza Cleansing Gel adalah dengan,
  1. Taruh gel di tangan
  2. Pijat ke seluruh bagian wajah yang ingin dibersihkan
  3. Bersihkan dengan tisu atau dengan air hangat

Awalnya saya meragukan Sitkoza Cleansing Gel apakah dapat membersihkan hingga maskara waterproof? Ternyata bisa lho, bersih semua dari base makeup, lipstik cair, hingga maskara tahan air! Saya lebih suka mengangkat Sitkoza dengan tisu dibandingkan dengan air hangat karena di rumah tidak selalu sedia air hangat. Setelah diangkat dengan tisu kemudian saya cuci kembali dengan facial wash. Setelah penggunaan Sitkoza kulit terasa bersih, dingin, tidak berminyak, dan tidak membuat kulit terasa tertarik. Sitkoza Cleansing Gel ini juga dapat digunakan setiap pagi dan malam.

Beli di Tester Korea sekitar Rp 20.434 untuk 10 kemasan tester. Ukuran 150 ml sekitar KRW 12.000 atau Rp 144.240

Mampu membersihkan seluruh makeup termasuk maskara tahan air
Terasa lembut di wajah
Penggunaan yang mudah dengan cukup diangkat dengan tisu
Tidak membuat wajah terasa berminyak setelahnya
Tidak membuat wajah terlalu kering tertarik
Kemasan dan desain yang menarik
Tanpa Sulfat dan Phtalates
Wanginya kurang suka
Harganya cukup mahal
Sekian ulasan saya sampai jumpa di pos berikutnya ya :*