in

10 Manfaat Menakjubkan Buah Naga, Jangan Kaget

Buah naga, buah yang terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Buah yang berasal dari salah satu jenis kaktus ini cukup unik. Sebelum menjadi buah, bunga buah naga mulai bersemi sejak sore hingga malam dan layu ketika terkena sinar matahari. Karena keindahan bunganya, seringkali bunga buah naga mendapat julukan moonflower atau Queen of the night.

kulit luar buah naga itu mirip kaktus, bersisik menyerupai kulit naga pada mitos. Dianggap sebagai tanaman kaktus, warnanya yang hijau muda dan kemerahan menunjukkan bahwa buah itu penuh dengan nutrisi, sementara daging putih krem yang terlihat dengan biji hitamnya memberi banyak kekayaan dan sifat alami.

Buah naga ini mengandung sekitar 60 kalori dan kaya akan vitamin C, B1, B2 dan B3, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor.

Manfaat buah naga :

1. Jantung menjadi lebih sehat
Buah ini memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat dan menambah kadar kolesterol yang baik. Buah naga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal dan dapat membantu jantung tetap dalam kondisi prima.

2. Membantu mengurangi berat badan
Mengisi perut dengan makanan kaya akan serat serta rendah kalori yakni buah naga ini akan membuat perut Anda terus merasa kenyang tanpa perlu takut akan bertambahnya berat badan. Selan itu buah naga juga akan membuat pencernaan semakin lancar karena mengandung banyak air.

3. Membantu proses detoksifikasi
Sebagai sumber antioksidan, buah naga dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi (pengeluaran racun dalam tubuh)akan berjalan lancar.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Manfaat buah naga untuk sistem kekebalan tubuh merupakan efek samping dari buah naga yang banyak mengandung nutrisi dan gizi. Selain itu, dengan rajin mengkonsumsi buah naga, maka proses penyembuhan baik luka luar maupun luka luar akan semakin cepat pula.

5. Menghindari jerawat
Buah naga kaya akan vitamin C, buah ini menjadi salep topikal yang hebat. Potonglah sebuah buah naga lalu oleskan ke daerah yang memerah pada wajah atau kulit Anda, lalu bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, gunakan dua kali sehari.

6. Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari
Kombinasi buah naga dengan jus mentimun dan madu, membantu menenangkan kulit yang terbakar matahari. Vitamin B3 pada buah naga bisa melembabkan kulit yang terbakar matahari dan melepaskan panas dari daerah yang terkena.

7. Membersihkan pencernaan
Untuk membersihkan sistem pencernaan, makan buah naga adalah salah satu cara efektif. Buah ini memiliki kandungan serat tinggi, komponen yang dibutuhkan pencernaan. Mengonsumsi daging dan biji-bijinya, yang mengandung protein, akan menjaga tubuh tetap sehat.

8. Mengurangi tanda penuaan
Mengonsumsi buah naga dengan antioksidannya yang kaya bisa menjaga kulit tetap kencang dan muda. Anda bahkan bisa membuat masker wajah dengan menggunakan buah yang dikombinasikan dengan madu sebagai alternatif alami untuk masker anti penuaan.

9. Merawat rambut diwarnai
Rambut yang dicat membutuhkan perawatan khusus agar warnanya tidak gampang pudar. Ternyata jus buah naga bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut diwarnai. Usapkan jus buah naga di kulit kepala beberapa kali dalam seminggu. Selain melindungi warna rambut, zat-zat dalam buah naga juga membuat folikel rambut tetap terbuka sehingga rambut bisa bernapas. Rambut juga akan lebih lembut.

10. Melawan diabetes
Jumlah serat yang tinggi pada buah naga dapat melawan diabetes, karena dapat menstabilkan kadar gula darah dengan menekan lonjakan glukosa setalah makan. Namun, selalu konsultasikan dengan dokter untuk memastikan ini adalah makanan yang baik untuk Anda.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penyematan Brevet Free Fall

Pelukan Milea dengan Pria Ini Membuat Netizen Gagal Fokus