in

11 Januari, KIP Gelar Debat Calon Gubernur Tahap Dua

Komisi Independen Pemilihan (KIP) akan menggelar debat kandidat gubernur dan wakil gubernur Aceh tahap kedua pada Rabu 11 Januari 2017. Lokasi debat dipusatkan di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh.

Soal jadwal debat itu sudah disepakati KIP bersama tim sukses enam pasang calon gubernur dan wakil gubernur Aceh dan Panwaslih Aceh. Debat juga akan disiarkan langsung lewat stasiun TVRI Aceh.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan, debat kandidat salah satunya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi pada 15 Februari 2017. “Tentu saja debat kandidat tidak hanya menampilkan calon, tetapi kita berupaya debat kandidat mampu melahirkan pemilih cerdas untuk membuat pikada yang berkualitas,” katanya, Jumat (6/1/2016).

Pada debat kedua nanti, segmen enam kandidat kepala daerah akan saling tanya, jawab, tanggap, dan tanggap. “Kita sudah melakukan evaluasi setiap segmen berdasar pengalaman debat pertama kemarin,” ujarnya sebagaimana dilansir laman KIP Aceh.

Perbedaan lainnya dengan debat pertama, pemaparan visi dan misi akan berlangsung empat menit per calon dan penajaman visi dan misi selama dua menit per calon.

Sebelumnya, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Aceh, Said Firdaus mengatakan, dugaan framing media yang dilakukan televisi swasta yang menyiarkan langsung debat kandidat pertama pada 22 Desember 2016, akan diproses pihaknya dengan memanggil yang bersangkutan sore tadi, untuk klarifikasi.

Ia berharap pada debat kedua baik televisi yang menyiarkan debat maupun calon yang berdebat tidak lagi melakukan pelanggaran. “Belajar dari debat pertama, mari sama-sama menjaga dengan baik,” ujarnya.

OKEZONE

Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi:
Telp. (0651) 741 4556
Fax. (0651) 755 7304
SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Kerukunan

Gajah Liar di Cot Girek Dipasangi GPS