in

210 SENKA PERFECT WHIP, CARA ASIK MENCUCI WAJAH

210 SENKA PERFECT WHIP, CARA ASIK MENCUCI WAJAH

senka perfect whip
Senka, aku yakin sudah enggak asing lagi buat teman-teman beauty enthusiast. Iya lah, Senka sebagai salah satu brand dari Jepang di bawah Shiseido Group ini menjadi skincare dan cleansing product nomor satu di Jepang selama 11 tahun berturut-turut.

senka perfect whip

Hari Selasa, 18 Februari 2020 kemarin, aku dan teman-teman dari Beauty Blogger Indonesia lainnya berkesempatan untuk hadir di press conference yang diadakan oleh Senka Indonesia. Di acara tersebut hadir Jun Kinumaki, President Director PT Shiseido Cosmetics Indonesia; Fanny Aeni, Senior Brand Manager Senka Indonesia; dr. Eddy Karta, SpKK; Krisna Murti, Country General Manager PT. Shiseido Cosmetics Indonesia; dan Yuki Kato sebagai Brand Ambassador Senka.

senka perfect whip

Seru! Itu satu kata yang mewakili perasaan aku kemarin saat press conference. Gimana enggak? Sebelum acara mulai kita main game dulu. Ada dua game, yaitu Whip Art, dimana kita mengreasikan whip dari Senka dan  Whip Pong, melempar bola ping pong ke dalam whip Senka dan foam brand lain. Aku suka banget main Whip Pong karena selain main, dari game itu aku bisa melihat jelas perbedaan antara busa dari Senka dan brand lain. Jelas banget perbedaan tingkat kepadatannya.

senka perfect whip

Menurut Fanny Aeni, sebagai brand dari Jepang, Senka mengadopsi ritual perawatan wajah perempuan Jepang, dimana proses mencuci wajah dilakukan dengan sangat lembut dan hati-hati. Karena itu, Senka menggunakan teknologi Nomitsu, yaitu teknologi mixing proses rahasia dari Shiseido Group, sehingga membuat whip yang dihasilkan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk serupa, yaitu Bigger, Richer, & Denser. Tekstur whip yang dihasilkan oleh Senka membuat proses mencuci wajah menjadi lebih higienis karena tangan tidak langsung bersentuhan dengan wajah.
Aku sudah mengenal Senka sekitar pertengahan tahun 2018, pertama kali melihat Senka, whip-nya langsung menarik perhatian aku. Aku mikir, “Kok bisa sih berbentuk busa sepadat ini? Beda sama busa pada umumnya.”. Ternyata, whip-nya Senka bukan busa sembarangan, tapi mengusung inovasi Micro Dense Foam, yaitu busa padat yang mampu membersihkan wajah dengan sempurna hingga ke pori-pori. Walaupun Senka menghasilkan whip yang melimpah, tapi kita enggak perlu khawatir karena Senka juga menjaga kelembapan wajah.
Yup, kelembapan wajah itu penting buat aku terutama yang memiliki jenis kulit normal to dry. Aku sebel banget kalau setelah mencuci wajah, terus wajah aku terasa kering dan ketarik. Pasti, tanpa harus menunggu produknya habis aku bakalan langsung cari facial wash lain.

senka perfect whip

Hal itu juga didukung oleh statement dari dr. Eddy. dr. Eddy menyebutkan bahwa proses membersihkan wajah dengan benar adalah kunci untuk mendapatkan kulit sehat. Hal yang perlu diperhatikan dari proses membersihkan wajah adalah menjaga kelembapan kulit. Kalau setelah mencuci muka terasa tegang seperti ditarik, kaku, dan kesat, tandanya produk yang digunakan hanya membersihkan tapi tidak mengembalikan kelembapan kulit. Kalau digunakan dalam waktu yang panjang, kulit akan menjadi kering dan sangat mungkin terjadi iritasi. Karena itu, dr. Eddy menghimbau untuk memilih produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat menjaga kelembapan dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Gimana sih cara pakai Senka?

Nah, untuk mengedukasi pemakaian Senka yang tepat, Senka meluncurkan jingle campaign Perfect Whip 210. 2 cm Senka ditambah dengan 1 sendok teh air bersih, lalu lakukan gerakan memutar seperti 0 sebanyak mungkin untuk menghasilkan Whip Bigger, Richer, & Denser.  Semakin banyak dan cepat putaran yang dilakukan, maka semakin besar whip yang akan dihasilkan. Asik banget kan cara cuci muka kalau pakai Senka.Yang menarik, Yuki Kato langsung menari dengan dancer untuk memeragakan gerakan 2-1-0 Senka ini.

senka perfect whip

Ngomong-ngomong tentang Yuki Kato, ternyata sebelum menjadi brand ambassador Senka, Yuki sudah menggunakan Senka Perfect Whip saat di Jepang. Yuki sudah menggunakan Senka selama 5 tahun. Yuki mengaku senang sekali karena untuk membeli Senka, saat ini jadi lebih mudah karena sudah bisa dibeli langsung di Indonesia. Yuki suka sekali dengan Senka karena selain membersihkan wajahnya, Senka enggak membuat kulitnya kering . Selain itu, foam-nya yang Bigger, Richer, & Denser membuat cuci muka jadi moment seru.

Aku sendiri sejak press conference kemarin jadi rutin menggunakan Senka. Yang aku rasakan kulit menjadi bersih tapi enggak terasa ketarik. First impression aku sesuai dengan apa yang disampaiakan Senka saat press conference.?

Di tahun 2020 ini, Senka memerluas jangkauan distribusinya, selain di Watsons, Guardian, AEON, dan official store di e-commerce, produk Senka juga bisa dibeli di Indomaret. Harganya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp 30.000,-an untuk ukuran 50ml atau travel size dan Rp 60.000,- untuk ukuran 100ml.

senka perfect whip

Kamu sudah pakai produk Senka juga? Kalau sudah, ceritain dong ke aku di kolom komentar gimana pendapat kamu tentang produk Senka.Terimakasih ya sudah membaca sampai habis. It means a lot for me.?

find me on:
instagram: @arianirosidi
youtube: Hai Ariani
FB Page: Hai Ariani

What do you think?

Written by Julliana Elora

MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN GUSI SERTA BERDONASI BERSAMA PEPSODENT SIWAK

Para artis sampaikan duka cita untuk Presiden Jokowi