in

23 Betor Diserahkan ke Kelompok Tani Padangpariaman, Nurnas Kecewa Kadis tak Hadir

PADEK.CO-Anggota DPRD Sumbar tiga periode dari Partai Demokrat HM Nurnas menyerahkan bantuan 23 becak motor (betor) kepada kelompok tadi di Kabupaten Padangpariaman.

Meski kecewa karena kepala dinas terkait tidak hadir, Nurnas mengaku terpenting betor untuk petani di daerah pemilihan Sumbar II (Padangpariaman dan Pariaman bisa ditindaklanjuti dan tersalurkan dengan baik.

Becak motor itu merupakan pokok pikiran Nurnas sebagai tindaklanjut aspirasi masyarakat yang dihimpunnya.

Setelah ditindaklanjuti Dinas Perkebunan Tanaman Pangan Hortikultura Pemprov Sumbar dalam bentuk bantuan betor, diserahkan ke kelompok tani, hari ini.

“Terpenting saya tidak cawe-cawe dalam pengadaan pokir ini dan penyerahannya tepat sasaran. Soal kadis tidak hadir, tentu saya kecewa mengingat DPRD dan Pemprov mitra. Tapi biarlah, mungkin kadisnya sibuk kegiatan lain,” ujar Nurnas kepada wartawan, di Ketaping, Padangpariaman, Senin (10/7/2023).

Penyerahan betor berlangsung lancar disaksikan para wali nagari, wali jorong dan penyuluh pertanian di tiga kecamatan.

“Betor ini merupakan aspirasi yang diperjuangkan Bapak HM Nurnas di DPRD Sumbar. Alhamdulillah hari ini diserahkan kepada kelompok tadi di Padangpariaman,” ujar pembawa acara pada pembukaan kegiatan penyerahan betor itu.

Pejabat Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Yoel mengapresiasi perjuangan Nurnas.

“Ini sudah empat kali di 2023 kami menyerahkan pokok-pokok pikiran sebagai aspirasi masyarakat terutama kelompok tani dan kelompok wanita tadi di Padangpariaman. Itu diperjuangkan Pak Nurnas selaku wakil rakyat di Dapil Padangpariaman dan Kota Pariaman,” ujar Yoel.

Betor ini kata Yoel adalah untuk membantu peningkatan ekonomi petani di Padangpariaman terutama untuk mengangkut hasil pertanian.

“Pesan kami, bantuan berasal dari perjuangan aspirasi dari Pak Nurnas ini mohon dirawat dan diberdayakan fungsi untuk mempercepat hasil tani ke pasar,” ujar Yoel.

Betor yang diserahkan sebanyak 23 unit dengan merek Power Ace.

Soal layanan purna jual, seperti perawatan, sparepart, dinas sudah siapkan kontaknya dan diserahkan ke petani.

“Kami bangga ado Pak HM Nurnas selalu di DPRD Sumbar, semua aspirasi kami selalu sukses diperjuangkan Pak Nurnas,” ujar Edi, seorang pengurus Kelompok Tani usai menerima penyerahan betor.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bobol Toko, Si Pitung Ditangkap Polisi

WALAH, Warga Jarah Minyak Goreng dari Truk Minyak yang Terguling