in

4.126 Warga Pariaman Terima Bansos PKH dan Sembako Tahap II

Total 4.126 KPM penerima Bansos Tahap II-2023 di Kota Pariaman.

PADEK.CO Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Sembako Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) Tahap II Tahun 2023, kemarin.

Ia menyampaikan tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Pariaman yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang ada di Dinas Sosial Kota Pariaman.

”Untuk hari pertama penyaluran bantuan PKH dan sembako BPNT tahap II ini, terdiri dari 16 desa yang ada di Kecamatan Pariaman Selatan dengan jumlah total penerima sebanyak 796 KPM,” ujarnya di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, kemarin.

Genius menyebutkan, bansos sembako BPNT tahap II, berupa uang tunai untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni sebesar Rp200.000 per bulan sehingga total yang diterima KPM sebesar Rp600 ribu.

Sementara untuk penerima dari nominal KPM Bansos PKH nantinya bervariasi tergantung kategori dari penerimanya.

Untuk total KPM penerima Bansos seluruh Kota Pariaman, berjumlah sebanyak 4.126 KPM, yang akan dibagikan mulai hari ini sampai 3 hari ke depan atau Jumat depan.

Genius berharap kepada penerima agar dapat mempergunakan uang yang diterima tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

”Uang yang diterima ini hendaknya dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan rumah tangga sehari-hari, jangan sampai disalahgunakan untuk keperluan lainnya. Kalau kedapatan oleh tim dari Dinas Sosial, ke depan tidak akan menerima bansos ini ke depannya,” tegasnya. (nia)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terparah! Air Meluap ke Warung Lesehan Pinggir Sungai Ngarai Sianok

IRT yang Terjun ke Sungai Ditemukan Tewas di Daerah Tebo Jambi