in

5 Bukti Mengapa Musik Dangdut Bakal Mendunia Kedepannya

lensaterkini.web.id – Semakin hari, perkembangan musik dangdut di Indonesia bisa dibilang cepat. Dulu, genre ini dianggap populis dan identik dengan konsep plebeian. Tapi sekarang, dangdut sudah berubah menjadi musik kelas atas dan banyak anak muda yang menyukai genre musik asli negeri ini.

Ternyata hal serupa tidak hanya terjadi di Indonesia, artikel di luar negeri banyak yang suka dengan musik dangdut. Berangkat dari fenomena ini, tidak aneh lagi jika sepuluh tahun kedepan dangdut mungkin akan menjadi salah satu genre populer musik belantika internasional. Tidak percaya? Pertimbangkan fakta berikut bahwa Anda harus mengangguk setuju.

Penyanyi luar negeri sudah banyak yang nyanyi dangdut

Beberapa waktu lalu sepertinya media sosial diliputi oleh salah satu penyanyi Amerika. Bukan Rihanna atau Beyonce, dia adalah Danille Desiree yang berhasil mencuri hati orang Indonesia. Bagaimana tidak, artis ini menyanyikan salah satu musik dangdut musisi Indonesia yang dipadukan dengan hiphop ala Amerika.

BACA JUGA : 4 Artis Yang Pindah Profesi Jadi Penyanyi Dangdut

Alhasil, video yang diunggah di youtube ini ada virus di dunia maya. Ternyata bahwa Danille tidak sendiri, baginya beberapa waktu lalu juga ada penyanyi Korea Selatan yang juga fasih menyanyikan genre musik indonesia. Ini membuktikan bahwa musik rakyat diterima oleh orang asing.

Banyak musisi dangdut yang diboyong ke luar negeri

Sepertinya orang asing yang antusias dengan musik dangdut itu luar biasa. Buktinya salah satu pedangdut Indonesia Ikke Nurjanah terbang ke Amerika dengan dangdut Indonesia. Ya penyanyi cantik ini diminta memberikan ceramah singkat tentang musik asli negara Indonesia.

Ikke Nurjanah mengaku sangat puas dengan antusiasme warga Amerika lebih dari apa yang dihembuskan. Musik dangdut disambut dengan sangat baik bahkan tak jarang yang ingin belajar secara serius. Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi indonesia.

Sudah banyak lagu dangdut yang “dipinjam” luar negeri

Memang lagu dangdut nampaknya memiliki daya tarik tersendiri bagi orang asing. Buktinya beberapa lagu ini dibeli oleh beberapa label asing yang akan dinyanyikan dan diatur ulang di Tanah Air.

Misalnya, “Cari Jodoh” dari band Wali sampai “Dangdut adalah Music of My Country” yang akhirnya menjadi versi bahasa lain. Karena begitu sering bisa jadi seperti cinta orang asing di musik dangdut. Mungkin karena musik yang goyang, begitu banyak yang tertarik.

Telinga orang luar jadi terbiasa dengan dangdut karena jarang dengar

Dengan promosi budaya, orang luar semakin terbiasa dengan musik dangdut. Sering kali Indonesia mengadakan festival budaya, dan tentu saja musik dangdut tidak akan pernah absen di dalamnya.

BACA JUGA : 7 Penyanyi Dangdut di Indonesia Paling Hot

Seperti yang terjadi di KBRI Belanda beberapa waktu lalu, untuk merayakan Idul Fitri, sengaja dibuatkan konser dangdut. Alhasil meski tak mengenal bahasa, banyak bule yang ikut joget ria di kedutaan. Pemandangan yang sama selalu ditemui saat pameran budaya Indonesia tiba.

Banyak bule yang “hijrah” buat lebih punya cengkok

Rupanya orang asing yang serius bisa belajar musik asli nusantara. Buktinya banyak orang asing yang rela pergi ke Indonesia untuk belajar bisa bugar pas saat bernyanyi. Misalnya, saat ada bule Rusia yang cantik siap menjadi penyanyi dangdut profesional di Indonesia. Tidak diragukan lagi bahwa musik dangdut memang membuat orang asing jatuh cinta padanya. Kita bukan sebagai orang pribumi Indonesia jangan sampai kalah dengan cara mencintai dangdut.

Kini dangdut tidak bisa lagi diremehkan, bahkan orang bule pun terpikat dengan musik yang satu ini. Kita harus bangga menjadi orang Indonesia, karena budaya kita dicintai dan diterima di belahan dunia lain. Kita sebagai masyarakat asli Indonesia jangan sampai kalah dengan cara lebih mencintai musik dangdut yang merupakan warisan budaya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading…

What do you think?

Written by virgo

Dana Haji Tidak Untuk Infrastruktur

Senjata Menyalak Saat Penangkapan Pengedar Sabu