in

5 Hal Yang Haram Diperbuat Jika Sedang Nongkrong Pakai Wifi

Zaman sekarang yang namanya internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi semua kalangan. Satu menit saja tanpa koneksi, wah bisa berasa satu hari. Mulai dari update status, chatting, share lokasi sudah menjadi gaya hidup masa kini. Apalagi kalau sampai menemukan koneksi gratis, sudah seperti menemukan barang mewah.

Tapi yang namanya gratisan itu pasti ada resikonya. Sudah banyak loh kasusnya gara-gara numpang cari wifi namun akhirnya malah sengsara. Jika kamu tidak mau jadi korban juga, simak ulasan berikut agar kamu tahu hal apa saja yang tidak boleh kamu lakukan saat ada wifi gratis.

1. Jangan berbelanja Online

lensaterkini.web.id – Jika kamu berbelanja menggunakan transaksi m-banking sebaiknya jangan sekali-kali menggunakan Wifi gratisan. Kita tahu kalau hal seperti itu sangat berbahaya pasalnya keamanannya sangat minim sekali. Bisa-bisa akun kamu bakal dibobol oleh hacker-hacker di sana.

Bukannya dapat barang, malah uang melayang. Jika memang terpaksa, jangan lupa pula mengecek pengeluaran kamu. Pasalnya bisa saja tiba-tiba muncul pengeluaran-pengeluaran yang entah darimana, kalau itu terjadi segera laporkan sebelum terlambat.

2. Jangan Coba Akses Deepweb

Untuk Internet biasa saja tidak boleh, apalagi wifi gratisan. Ini sangat berbahaya lantaran di sana adalah sarangnya para peretas. Kamu harus menggunakan enkripsi tingkat tinggi jika ingin membuka situs ini.

Namun risiko membuka situs ini sangat besar, bisa saja kamu dikirimi virus ataupun malware saat mencoba mengakses web berbahaya ini. Masuk ke dalam deepweb saja mereka sudah dapat melacak kamu, jadi sebaiknya pikirkan baik-baik kalau ingin melakukan ini.

3. Mengakses informasi online perusahaan

lensaterkini.web.id – Ada macam-macam tujuan orang memakai wifi gratisan. Salah satunya mungkin adalah mengakses dan mengerjakan urusan kantor. Hal ini kesannya seperti tidak begitu masalah, tapi ada baiknya sangat berhati-hati.

Lagi-lagi penyebabnya adalah karena wifi gratisan ini bisa diakses dan diretas siapa pun. Bisa saja para hacker membobol data-data perusahaan sembari kita mengerjakan pekerjaan melalui koneksi gratisan tersebut.

4. Jangan membuka situs-situs rahasia

Segala situs yang berhubungan dengan kerahasiaan itu sangat sensitif, jadi jika kamu membuka situs seperti ini sebaiknya dipikirkan dahulu. Pasalnya jika kamu mengakses situs yang ada informasi penting seperti ini dan kemudian menyebarkannya di khalayak umum, kamu bisa saja dilacak keberadaannya.

Alhasil kamu yang bisa kena masalah, bahkan ditangkap. Hal seperti ini sangat sensitif saat ini, namun kadang kamu juga bisa dituduh menyebarkan berita hoax. Jadi lebih baik jangan lakukan ya.

5. Mengakses situs porno

lensaterkini.web.id – Untuk yang satu ini sangat jelas, soalnya sangat tidak etis bila kamu mengakses situs semacam ini di layanan publik. Belum lagi jika kamu sampai ketahuan orang, bisa-bisa jadi sangat malu. Melihatnya di koneksi yang biasa saja tidak boleh, apalagi kamu akses melalui website gratisan. Jangan sampai ya.

Jangan tergiur dengan embel-embel gratis, mending kita bayar tapi keadaannya aman. Ketimbang kehilangan sesuatu yang lebih berharga. Apalagi di zaman yang lebih digital ini, kita kudu super waspada. Sudah banyak loh yang jadi korbannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

4 Orang Melarat Yang Masih Bisa Bantu Sesama Manusia

Delapan Pria Ditangkap Saat Berjudi