in

5 Ilustrasi Ini Menyindir Banget Buat Para Budak Sosial Media, Apakah Anda Salah Satunya?

Sosial Media memang memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya. Namun, tidak sedikit yang malah diperbudak oleh sosial media.

Zaman sekarang ini hampir semua anak muda tidak pernah dan tidak ingin terlepas dari yang namanya gadget, khususnya media sosial. Emang sih, dengan memegang gadget kita bisa mengetahui banyak hal dengan lebih cepat dan mudah. Namun seringkali kita malah kecanduan dan tidak bisa lepas dari media sosial. 5 Ilustrasi ini pasti mengena banget sama pecandu media sosial.

  1. Berdoa di Sosial Media. Hidup kita tidak akan pernah terlepas dari campur tangan Tuhan. Maka sudah seharusnya kita memanjatkan Doa atas apa yang kita dapatkan, baik itu kesenangan maupun kesusahan dalam hidup ini. Yang bikin ironis, seringkali kita memanjatkan Doa malah lewat akun – akun media sosial. Padahal kita tahu betul jika Doa itu urusan pribadi dengan Tuhan, dan bukan untuk diumbar di media sosial.

  2. Obat Sosial Media. Jika dulu ketika kita sedih, maka tentu akan curhat kepada orang terdekat untuk meningkatkan garah mood lagi. Namun, pada zaman sekarang ini sudah tidak demikian lagi. Banyak anak muda malah mencari kesenangan lewat media sosial dan menganggapnya sebagai mood booster.
  3. Dikekang Sosial Media. Hal ini sudah terlihat jelas belakangan ini. Banyak anak muda yang tidak bisa menjauhkan media sosial dari hidup sehari – harinya. Waktu mau tidur, sempatkan lihat smartphone dan cek sosial media dulu. Begitu juga pas bangun, smartphone adalah benda pertama yang dicari. Sungguh miris memang.
  4. Menjauhkan Yang Dekat dan Mendekatkan Yang Jauh. Waktu bersama sahabat dan pasangan itu adalah quality time, bukan quantity time. Ketika berkumpul dengan sahabat, teman, pacar, atau bahkan keluarga, pasti selalu menyempatkan diri untuk mengecek media sosial dan kurang meningkatkan kualitas pertemuan.
  5. Sosial Media Sumber Kehidupan. Manusia tentu tidak akan bisa hidup tanpa darah. Namun belakangan ini, keberadaan media sosial pun sudah seperti darah bagi manusia. Bagaimana tidak?, banyak orang yang berpikir hidupnya tidak bermakna dan tidak bergairah ketika tidak memegang gadget dan jauh dari media sosial.

Tidak bisa dipungkiri jika keberadaan sosial media memang memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Namun, tidak sedikit juga yang harus rela membuang banyak waktunya demi aktif di sosial media. Akhirnya banyak pekerjaan yang terabaikan dan hidupnya pun terkekang dan tidak bisa lepas dari sosial media.

Loading…

Artikel ini di tulis oleh Birton Sihombing kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

What do you think?

Written by virgo

Menang Banyak, Hanya Tidur Saja Akan Dibayar Rp. 6 Juta Setiap Hari Di Negara Ini

Robot YuMi pimpin orkestra di Italia