in

7 Rekomendasi Printer Terbaik 2023: Canggih dan Multifungsi

f:img.freepik

PADEK.CO–Printer yang dahulunya hanya berfungsi sebagai mesin cetak dokumen dan foto, kini mulai multifungsi, mulai dari untuk fotocopy hingga scanning. Tidak heran meskipun semua sudah serba digital, keberadaan printer tetap dibutuhkan. Banyaknya printer yang hadir di pasaran, mungkin membuat Anda bingung, apa saja rekomendasi printer terbaik?

Namun tenang saja, artikel ini hadir untuk memberikan Anda rekomendasi printer yang canggih dan multifungsi sehingga mampu mengakomodasi kebutuhan Anda. Jika Anda ingin tahu apa saja rekomendasi printer yang bagus, berikut ini adalah daftarnya:

1. Epson Eco Tank L3210 A4 All-In-One Ink Tank Printer

Bagi Anda yang membutuhkan printer rumahan namun multifungsi, ini adalah printer yang cocok untuk Anda. Pasalnya, printer ini tidak hanya dapat mencetak saja, tetapi juga bisa fotocopy dan scan.

Performa dari printer ini pun patut diacungi jempol karena dalam sekali pengisian tinta, dapat mencetak hingga 4.500 halaman hitam putih dan 7.500 halaman berwarna. Bahkan, printer ini juga dapat memungkinkan Anda untuk mencetak foto borderless hingga ukuran 4R.

2. Epson Eco Tank L5290

Printer canggih dan multifungsi selanjutnya yaitu Epson Eco Tank L5290 yang dilengkapi dengan fitur yang lengkap, seperti scanning, fotocopy, dan juga fax. Oleh karena itu, printer yang satu ini cocok digunakan di perkantoran. Keunggulan lainnya adalah printer ini memiliki jaringan WiFi sehingga memudahkan Anda dalam mencetak dokumen maupun foto langsung dari handphone.

3. Epson L8050

Keunggulan dari printer terbaru keluaran Epson ini dilengkapi dengan teknologi bebas panas, sehingga tidak ada panas yang dihasilkan ketika mencetak. Selain itu, printer terbaik ini juga mampu mencetak foto A3 tanpa tepi sehingga cocok digunakan untuk mencetak foto, desain, maupun jenis pencetakan media lainnya.

Epson L8050 juga menggunakan 6 tinta warna baru sehingga menghasilkan kualitas cetak yang lebih cerah dibandingkan dengan printer dengan 4 warna. Desain tangki tintanya pun elegan sehingga dapat menghemat ruangan.

4. Canon Pixma TS307

Jika Anda mencari printer terbaik dengan harga ekonomis namun tetap multifungsi, ini adalah printer yang cocok untuk Anda. Pasalnya, dengan harga di bawah 1 juta, printer yang satu ini sudah dilengkapi dengan 6 warna tangki tinta sehingga menghasilkan cetakan yang tajam.

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Canon PRINT Inkjet untuk dapat mencetak dokumen maupun foto melalui smartphone hanya dalam sekali sentuh saja.

5. Brother DCP-T720DW

Rekomendasi printer terbaik berikutnya adalah Brother DCP-T720DW karena mampu menampung berbagai jenis kertas, awet, dan tahan lama. Selain itu, printer keluaran Borther ini juga multifungsi karena dapat mencetak dua sisi, fotocopy, serta scanning.

6. HP Printer Smart Tank 500 All-In-One

Dengan harga yang ekonomis, printer ini bisa dibilang cukup canggih dan multifungsi. Pasalnya, printer ini sudah bisa Anda gunakan untuk scan, fotocopy, dan juga mencetak berbagai media, mulai dari foto, brosur, dan juga sticker dengan hasil gambar yang tahan lama. Sistem tangki tintanya juga anti tumpah karena Anda dapat dengan mudah menyegel kembali setelah pengisian.

7. Canon Pixma MG2570S

Spesifikasi unggulan dari printer keluaran Canon ini adalah mampu menghasilkan cetakan dengan resolusi 4800 dpi. Padahal, harga yang dibanderol cukup murah, yakni hanya 800 ribuan saja. Meskipun murah, printer ini multifungsi, yakni bisa Anda gunakan untuk scan, fotocopy, dan juga cetak.

Itulah rekomendasi printer terbaik 2023 yang canggih dan juga multifungsi. Anda bisa membeli berbagai merk printer yang dijamin keasliannya di e-commerce Blibli.

Tidak sampai di situ, Blibli juga menawarkan banyak promo yang menggiurkan, mulai dari flash sale, voucher cash back, dan juga free ongkir.

Anda juga dapat dengan mudah menemukan Epson Official Store di Blibli yang menawarkan produk yang lengkap dan harga yang bersahabat. Segera manfaatkan berbagai promonya dan dapatkan penawaran terbaik untuk printer canggih dan serba guna.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SDN 28 Payakumbuh, Ciptakan Generasi Cinta Kudapan Tradisional

Akhir Tahun, Padang Targetkan Anak Stunting Turun Jadi Seribu