in

Ajak Umat Islam Kuatkan Persatuan 

SUBUH MUBARAKAH: Gubernur Mahyeldi mengajak masyarakat menjaga
persatuan dan menjauhi kesombongan dalam agenda Subuh Mubarakah
di Masjid Nurul Amri Balai Balai, Padangpanjang, Minggu (21/1).(PEMKO PADANGPANJANG FOR PADEK)

Di tengah kesibukan menjalan peran sebagai orang nomor satu di Provinsi Sumbar, Gubernur Mahyeldi kembali hadir mengisi agenda Subuh Mubarakah di Padangpanjang, kemarin (21/1).

Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengisahkan perjalanan hidup Nabi Musa yang pernah berhadapan langsung dan melihat keburukan Firaun sebagai pemimpin Mesir yang dikenal memiliki tabiat sangat kejam, zalim dan sombong.

“Melihat kisah tentang Firaun ini menjadi pelajaran bagi setiap umat manusia. Salah satunya tentang sifat sombong, yang berakhir tragis akibat azab yang diturunkan Allah SWT,” ungkap Mahyeldi di hadapan jemaah Subuh Masjid Nurul Amri Balai Balai.

Mahyeldi mengajak masyarakat kota berjuluk Serambi Mekkah itu agar juga menjaga persatuan dan kebersamaan. Hal itu dapat diraih, ketika individu sudah bisa menjauhkan diri dari kesombongan karena punya kekuasaan, harta dan juga ilmu.

Dikatakan Mahyeldi, jauh dari kesombongan atas berbagai kelebihan yang dimiliki tidak hanya bermanfaat dalam keluarga, namun juga bagi orang banyak dan kemajuan daerah secara umum.

“Mari kita kembali kepada Allah SWT. Kita dorong generasi muda mengimarahkan masjid. Tingkatkan keimanan, kuatkan persatuan dalam membangun Padangpanjang, hadirkan kebaikan di masa yang akan datang,” ajaknya.

Sebelumnya di agenda yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Padangpanjang, Sonny Budaya Putra dalam edisi ke-76 Subuh Mubarakah itu, mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan tidak panik menyikapi kondisi Gunung Marapi yang masih erupsi.

“Kita melihat dampak abu vulkanik yang cukup besar bagi Kota Padangpanjang. Kami mengimbau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan. Tidak perlu panik terkait isu-isu tidak jelas yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” imbau Sonny. (wrd)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sukseskan Pemilu, KPU Gandeng Tokoh Adat

Resmi Dilantik, 166 Pengawas TPS  Disebar ke 9 Kelurahan di Kecamatan Pauh Padang