in

Aksi Terekam CCTV, Duet Maling HP Dibekuk

Jumat, 22 Desember 2017 15:21 WIB

BLANGKEJEREN – Personel Polres Gayo Lues (Galus) membekuk dua tersangka pelaku pencurian hand phone (Hp), milik warga Kota Blangkejeren, Kamis (21/12) sekira pukul 04.30 WIB dinihari dari lokasi terpisah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Prohaba, pelaku melakukan aksi pencurian dengan modus salah satu dari keduanya berpura-pura belanja di sebuah toko berupa mini market milik korban di jalan Blangkejeren Kutapanjang. Selanjutnya seorang pelaku lainnya beraksi di saat pemilik toko melayani pembeli tersebut.

Aksi pencurian itu terjadi Rabu (20/12) sekira pukul 14.00 WIB, di saat salah satu pelaku masuk toko milik korban, Muhammad Amin (32) tersebut, seorang pelaku berpura-puran ingin berbelanja dan penjaga toko melayani pembeli itu, tidak lama kemudian masuk seorang pelaku dan langsung membawa kabur sebuah Hp Android dari meja kasir tersebut.

Kapolres Galus melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Kamis (21/12) mengatakan, tim Opsnal Polres Galus, mengakui mereka mengamankan dua terduga pelaku pencurian Hp dari sebuah toko di Blangkejeren tersebut, setelah pemilik toko melaporkan kasus itu ke Polres Galus.

Iptu Eko Rendi mengatakan, kedua pelaku atau tersangka pencurian yang ditangkap petugas tersebut yakni Hendra Syahputra (24) warga Penampaan dan Syahputra Wijaya (26) warga Sere, Kecamatan Blangkejeren. “Kedua tersangka ditangkap polisi di lokasi terpisah, setelah polisi  mengetahui identitas pelaku melalui rekaman CCTV di toko milik korban,” sebut Kasat Reskrim Polres Galus.

Kasat Reskrim mengatakan, modus pencurian yang dilakukan kedua tersangka itu pura-pura berbelanja di toko tersebut, dengan datang secara terpisah. Bahkan di saat seorang tersangka yang berpura-pura berlanja dan dilayani seorang penjaga toko dan kasir, lalu seorang tersangka lainnya masuk dan membawa kabur Hp milik korban dari atas meja kasir. “Korban menyadari telah kehilangan Hp setelah kedua pelaku menghilang dan meninggalkan toko itu, selanjutnya korban melihat dan memutar ulang rekaman CCTV di toko itu dan mengetahui Hp miliknya telah dibawa kabur oleh pelaku yang berpura-pura berbelanja itu,” demikian Kasat Reskrim.(c40)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pimpinan Partai Politik Harus Jadi Teladan Bagi Masyarakat

Dipusatkan di Semarang, Presiden Serahkan 705.194 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat dari 5 Provinsi