in

Andre Rosiade Dukung Pratama Arhan Tetap Main di Luar Negeri

Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif Rifai (kanan).

PADEK.CO–Pembina Semen Padang FC H Andre Rosiade bicara soal karir menantunya yang juga pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai. Andre menyebut, mantan pemain PSIS Semarang yang sekarang berkarir di Tokyo Verdy, klub Liga 2 Jepang itu diharapkan terus berkarir di luar negeri. Ketimbang kembali berlaga di Liga Indonesia.

Dengan berakhirnya kontrak Pratama Arhan di Tokyo Verdy pada November 2023 ini, Andre Rosiade mengaku tak ingin ikut campur, apalagi mengintervensi karir menantunya itu. Begitu juga saat diketahui, Arhan juga sedang diincar klub asal Korea Selatan, Suwon FC. Sayang, klub K League 1 itu sekarang kurang beruntung bahkan terancam degradasi ke K League 2.

Terkait hal itu, Andre mendukung, jika Pratama Arhan kembali mendapatkan kesempatan berkarir di luar negeri. “Arhan memang tidak berencana balik ke Indonesia. Insya Allah tetap di luar negeri. Memang ada klub luar negeri yang tertarik, tapi kita tunggu saja dulu,” kata anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) ini.

Andre kembali menegaskan, dia dan keluarga tentunya ingin yang terbaik untuk Pratama Arhan yang baru saja mengantarkan Indonesia menang dua kali beruntun melawan Brunai Darussalam dengan skor sama 6-0 dan 0-6. Laga itu adalah bagian awal dari perjuangan Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

“Soal karir sepakbola itu urusan Arhan. Sementara kami keluarga dan orang tua mendukung dan mendoakan yang terbaik,’’ pungkasnya.

Secara umum, Andre mengaku mendukung pemain-pemain muda Indonesia berkarir di luar negeri. Karena akan menambah kualitas dengan ketatnya kompetisi di luar.

”Sebagai insan sepak bola indonesia tentu ingin Arhan tetap main di luar negeri. Tidak hanya Arhan, tapi juga Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, Sadil Ramdani yang merupakan harapan timnas. Harapan kami tidak hanya mereka saja yang main di luar negeri, tapi juga akan ada pemain lainnya, insya Allah,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebut, dia dan keluarganya sudah lama sangat menyukai sepakbola. “Selama ini kami sekeluarga memang selalu menonton bola. Jadi, bukan karena Pratama Arhan jadi menantu kami nonton timnas. Tapi Keluarga kami memang selalu nonton timnas dari anak usia 2 tahunan. Keluarga kami memang penggemar sepak bola. Biasa, setiap orang tua senang punya menantu. Kami bersyukur Arhan punya prestasi baik,” kata Andre yang terakhir juga menonton Indonesia melawan Brunai di Brunai Darussalam, Selasa (17/10) malam. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Musim Kemarau, Waspada Kebakaran

Layani Puluhan Rumah Sakit, UDD PMI Padang Minimal Butuh 1.000 Kantong Darah Per Hari