in

Andri Warman: Berbekal Pengalaman, Pensiunan PNS Jadilah Penggerak di Tengah Masyarakat

PADEK.JAWAPOS.COM–HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Agam ke-61 yang jatuh pada tanggal 24 Juli 2023 diperingati bersama pada hari ini, Rabu (26/7) di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam.

Tahun ini Kabupaten Agam terpilih sebagai tuan rumah acara tersebut. Dalam acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi pensiunan Luhak Nan Tigo dengan tema “PWRI Bersatu, Sukseskan Pemilu 2024 dan Indonesia Maju”.

PWRI merupakan wadah tempat berhimpunnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tahun 1962 hingga kini.

Bupati Agam Andri Warman MM sekaligus mengukuhkan 46 orang pengurus PWRI Cabang 1 Kabupaten Agam masa bakti 2023-2028.

“Di sini saya menganggap pentingnya peran PWRI yaitu sebagai wadah untuk mempersatukan dan menghimpun potensi Bapak/Ibu yang selama ini telah terasah di bidang birokrasi pemerintah,” tutur Bupati.

Bupati Agam berharap kepada pensiunan yang hadir untuk memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk masyarakat serta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat di lingkungan dengan tetap aktif dalam setiap kegiatan pembangunan baik di tingkat nagari, kecamatan, bahkan kabupaten.

“Bapak dan ibu dapat berperan menggerakkan lingkungan masing-masing melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat berbekal dari pengalaman bapak ibu selama menjadi ASN dahulu dan bahkan bisa menjadi tutor bagi ASN yang masih aktif saat ini,” harapnya.

Kegiatan juga diselingi penandatanganan MoU antara Baznas Kabupaten Agam dengan PWRI Kabupaten Agam.

Ketua PWRI Sumatera Barat Drs H Asrul Syukur mengungkapkan rasa bersyukurnya atas ramainya pensiunan Luhak Nan Tigo yang hadir pada hari ini.

“Saya sangat apresiasi ratusan orang yang hadir pada hari ini, semoga kita sebagai PWRI Sumatera Barat terus memperkuat eksistensi dalam pengembangan organisasi ini,” ucapnya.

Diketahui rincian pensiunan yang hadir pada acara ini yaitu PWRI dari Luhak Nan Tuo terdiri dari 55 orang dari Kabupaten Tanahdatar dan 77 orang dari Kota Padangpanjang. Luhak nan Tangah yakni PWRI Agam cabang satu hadir sebanyak 45 orang, cabang dua sebanyak 108 orang Kota Bukittinggi sebanyak 39 orang. Luhak nan Bungsu yakni Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota hadir sebanyak 34 orang

Hadir pula dalam acara tersebut sesepuh Luhak Nan Tigo di antaranya Aristo Munandar (Bupati Agam 2000-2010) , Indra Catri (Bupati Agam 2010-2021), Djufri (Wali Kota Bukittinggi 2005-2010), Ketua Baznas Agam Isman Imran, Ketua PWRI Agam Eldizein, Pembina dan penasehat organisasi pensiun se-daerah Luhak nan Tigo, Mitra pensiunan Bank Nagari Taspen Cabang Lubukbasung dan Bukittinggi, Kepala-kepala OPD Pemkab Agam, dan Wali Nagari se-Kecamatan Lubukbasung.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Oktoweri Beri Kuliah Umum Summer Course di Hadapan Mahasiswa Fakultas Teknik Unand

Klub Saudi Al-Hilal Ajukan Tawaran Termahal untuk Kylian Mbappe