in

Klub Saudi Al-Hilal Ajukan Tawaran Termahal untuk Kylian Mbappe

PADEK.CO-Tim sepak bola Arab Saudi Al-Hilal mengajukan tawaran 300 juta euro (Rp4,9 triliun) untuk pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe, Senin (24/7/2023).

Tawaran itu menjadikannya pemain sepak bola termahal dalam sejarah, menyalip 236,5 juta euro (Rp3,9 triliun) yang dibayarkan PSG untuk Neymar, ketika bergabung dari Barcelona pada 2017.

Jika tawaran tersebut diterima, maka striker Timnas Perancis itu bisa bertemu dengan Cristiano Ronaldo, striker Timnas Portugal yang bermain di klub Arab Saudi Al-Nassr FC.

Seperti dikutip Euronews, PSG mengonfirmasi tawaran untuk pemainnya dan telah mengizinkan Al-Hilal untuk membuka negosiasi langsung dengan Mbappe.

Mbappe sedang dalam kebuntuan kontrak dengan PSG setelah keputusannya untuk tidak mengambil opsi perpanjangan kesepakatan kontrak 12 bulan. Sebaliknya, dia berencana pergi sebagai pemain bebas transfer di akhir musim mendatang ketika dia diperkirakan bergabung dengan Real Madrid.

Awal tahun ini, Al-Hilal gagal mengontrak Messi. Pemain hebat asal Argentina itu memilih untuk bergabung dengan Inter Miami klub MLS Amerika Serikat.

Tawaran ke Mbappe tersebut merupakan langkah paling ambisius Arab Saudi sebagai bagian dari upaya rekrutmen yang gigih untuk memikat pemain terbesar olahraga ke negara tersebut.

Sementara itu, Mbappe seperti dilansir Dailymail, dikabarkan tidak berniat bermain di Arab Saudi meskipun PSG memberikan izin kepada Al-Hilal untuk berbicara dengan bintang Perancis itu setelah mereka meluncurkan tawaran rekor dunia yang mengejutkan.

Mbappe bahkan juga diklaim rela duduk di bangku cadangan hingga tahun terakhir kontraknya di PSG.

Sementara itu, Superstar NBA Milwaukee Bucks Antetokounmpo di media sosial bercanda tentang tawaran itu, di tengah laporan keengganan Mbappe pindah ke Arab Saudi.

“Al Hilal kamu bisa membawaku. Saya terlihat seperti Kylian Mbappe,” canda Antetokounmpo di Twitter.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari Mbappe dengan serangkaian emoji tawa.

Superstar NBA terbaru yang mengomentari tawaran transfer bintang PSG Kylian Mbappe ke klub Arab Saudi, Al-Hilal, LeBron James.

James dengan lucu menyarankan dia akan mengemasi tasnya untuk Arab Saudi.(eun/dym)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andri Warman: Berbekal Pengalaman, Pensiunan PNS Jadilah Penggerak di Tengah Masyarakat

Sosialisasi Geospasial, Benarkah Kota Pariaman Memiliki 1.785 Ha Lahan Pertanian?