in

Anggota TNI Digebuki Ormas Diduga Pemuda Pancasila

PROHABA.CO, SEMARANG – Seorang anggota TNI, Pratu Marpaung digebuki pasukan ormas diduga dari Pemuda Pancasila.

Video anggota TNI digebuki sekelompok ormas diduga Pemuda Pancasila ini kemudian viral di medsos.

Menurut informasi dari akun Instagram @fakta. indo pada Sabtu (5/8/2023), insiden anggota TNI digebuki ormas diduga dari Pemuda Pancasila itu terjadi di depan Kantor BCA Semarang pada Kamis 3 Agustus 2023 lalu.

“Anggota TNI bernama Pratu Marpaung Dikeroyok Oknum Ormas Pemuda Pancasila di Depan Kantor BCA Semarang, Kamis (03/08) siang,” isi narasi dalam keterangan unggahan itu.

Kejadian ini diduga bermula dari penarikan sebuah mobil MPV Suzuki Ertiga berplat nomor B 2217 KOH oleh perusahaan pembiayaan dan disimpan di Pull Ngaliyan pada Rabu (2/8/2023), sehari sebelum peristiwa pengeroyokan terjadi.

“Penarikan dilakukan pada hari Rabu, 2 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB.

Mobil itu kemudian disimpan di Pull Ngaliyan,” isi narasi itu.

Pada hari berikutnya, pawas dan piket fungsi menerima laporan bahwa anggota organisasi masyarakat (ormas) telah mendatangi kantor perusahaan pembiayaan setelah penarikan kendaraan tersebut.

Baca juga: Polres Langkat Bantah 4 Personel Polisi Dianiaya Warga

Situasi semakin memanas ketika anggota polsek berusaha melakukan mediasi antara pihak perusahaan pembiayaan dan konsumen, yang terjadi sekitar pukul 14.45 WIB.

Namun, ketegangan semakin meningkat ketika oknum anggota TNI tiba di lokasi dengan beberapa rekannya dan memberikan dukungan kepada pihak eksternal yang terlibat dalam penarikan mobil sebelumnya.

“Selanjutnya, pihak polisi datang ke kantor BCA Finance untuk membantu proses mediasi permasalahan tersebut.

Saat masih berproses, Pratu Marpaung datang bersama rekannya ke lokasi,” sambung narasi itu.

Akibatnya, terjadi perdebatan antara oknum anggota TNI dan rombongan anggota ormas, dan sayangnya, peristiwa itu berakhir dengan oknum anggota TNI mengalami luka di bagian kepala atas sebelah kiri akibat pemukulan dan pengeroyokan.

“Pratu Marpaung terlibat perdebatan dengan oknum PP.

What do you think?

Written by Julliana Elora

4 Rekomendasi Wisata Hits di Jember yang Wajib Kamu Kunjungi

Prioritaskan Kebutuhan Bukan Kepentingan