in

Arsenal Tundukkan Crystal Palace 2-0

Arsenal naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer berkat kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Stadion Emirates, Minggu (1/1) malam waktu setempat. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-17 dan sundulan Alex Iwobi menit ke-56. Tambahan tiga poin membuat Arsenal kini berada di posisi ketiga dengan torehan 40 poin, unggul satu poin atas Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Dilansir dari CNN Indonesia, menjamu Palace, Arsenal mendominasi jalannya babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat The Gunners sepanjang babak pertama hanya membuahkan satu gol Pada menit ke-16, Alex Iwobi melakukan kerja sama satu-dua dengan Lucas Perez. Namun, penyelesaian akhir Iwobi ke pojok kanan gawang masih terlalu lemah dan bisa ditangkap Wayne Hennessey dengan mudah.

Satu menit kemudian Giroud mencetak gol spektakuler. Penyerang asal Perancis itu mencetak gol menggunakan tumit kirinya setelah menerima umpan silang Alexis Sachez. Gol Giroud mengingatkan kita dengan gol tendangan kalajengking yang dicetak Henrikh Mkhitaryan saat Boxing Day beberapa hari lalu. Namun, bedanya Giroud tidak dalam posisi offside.

Arsenal setidaknya memiliki dua peluang emas lainnya di pengujung babak pertama. Tapi, dua peluang yang didapat Sanchez itu gagal membuahkan gol. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda babak pertama. Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Memanfaatkan umpan silang Nacho Monreal yang tidak mampu diantisipasi Scott Dann dengan sempurna, Iwobi melepaskan sundulan ke gawang Palace.

Bek kiri Palace, Joel Ward, berusaha membuang bola dengan sundulan. Namun, bola kemudian mengenai mistar dan masuk ke gawang. Arsenal beruntung memiliki kiper sekelas Petr Cech. Penjaga gawang asal Republik Ceko itu melakukan dua penyelamatan gemilang pada menit ke-59 dan 60. Pertama Cech berhasil memblok sundulan Christian Benteke yang meneruskan sepak pojok Jason Puncheon. Beberapa detik kemudian, Cech sukses menepis tendangan voli Yohan Cabaye dari luar kotak penalti setelah sempat salah posisi.

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mohamed Elneny (Francis Coquelin, 72’_, Granit Xhaka; Alex Iwobi (Alex Oxlade-Chamberlain, 77’), Alexis Sanchez, Lucas Perez (Aaron Ramsey, 72’); Olivier Giroud.

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Martin Kelly, Scott Dann, James Tomkins, Joel Ward; Mathieu Flamini, Jason Puncheon; Andros Townsend (Lee Chung-yong, 71’), Yohan Cabaye (Jordon Mutch, 66’), Wilfried Zaha; Christian Benteke.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Imigrasi Ciduk Terapis dan PSK Asal China di Malam Tahun Baru

Kemlu Pastikan Tak Ada Korban WNI Dalam Serangan Turki