in

Asyik Selfi, Remaja Langkahan Tenggelam di Bendungan

Minggu, 18 Juni 2017 15:57 WIB

 LHOKSUKON – Muhammad Saleh (17) seorang remaja dari Gampong Langkahan Kecamatan Langkahan Aceh Utara, Jumat (16/6) sekira pukul 17.30 WIB dilaporkan terjatuh dan tenggelam di bendungan irigasi Langkahan Aceh Utara. Tubuh pria itu digulung arus menuju terusan aurs krueng (Sungai) Arakundo. Insiden tersebut terjadi ketika remaja tersebut sedang berselfie ria (swafoto).

Hingga petang kemarin, tim pencari yang terdiri atas warga dan petugas Search And Rescue (SAR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aceh Utara, belum menemukan pemuda dimaksud.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Langkahan Iptu Sudiarno, kemarin menyebutkan, korban berangkat ke bendungan irigasi di Desa Rumoh Rayeuk, bersama dua temannya dengan menggunakan sepeda motor (sepmor) jenis Yamaha Vixion. Keduanya adalah Wanda dan Effendi. Tapi keduanya saat itu duduk di lokasi terpisah. “Lalu korban berkata kepada Effendi, Saya mau selfie dulu. Lalu mencari lokasi untuk selfie di bendungan itu, dan ketika melompati sisi bendungan itulah, ia terjatuh dari bendungan itu ke terusan Arakundo,” kata Iptu Sudiarno.

Lalu kedua teman korban langsung mengambil kayu untuk menolong korban yang sudah terjatuh.

Tapi kedua saksi tersebut tak melihat lagi korban, karena sudah tenggelam. Kemudian keduanya melaporkan kejadian itu kepada warga yang diteruskan kemudian kepada polisi. “Petugas bersama warga sudah berusaha mencarinya dari kemarin sampai tadi malam dan hari ini. Tapi sampai sekarang belum berhasil menemukannya,” kata Kapolsek Langkahan.

Sementara itu Kepala BPBD Aceh Utara, Munawar kenmarin menyebutkan, pihanya sudah menurunkan petugas untuk membantu pencarian korban. Pencarian itu ikut dibantu tim SAR Aceh Utara. “Pencarian tadi malam sampai pukul 23.00 WIB. Kemudian kita cari lagi dari sampai sore (kemarin),” kata Munawar.

Ditambahkan, ia menurunkan petugas delapan orang, dan petugas 5 orang, dibantu personel Polsek dan Koramil Langkahan serta warga. “Selain di lokasi itu, petugas juga menyisir ke sepanjang sungai, tapi belum juga menemukan korban,” katanya.(jaf)

What do you think?

Written by virgo

5 Makanan Bikin Rambut Sehat dan Indah

Calon Siswa SMA Sumut daftar secara online