in

5 Makanan Bikin Rambut Sehat dan Indah

lensaterkini.web.id – Rambut adalah mahkota wanita yang pantas diawetkan keindahannya. Karena itu Anda juga gemar mencoba berbagai jenis perawatan rambut baik sampo maupun serum. Tapi tahukah Anda bahwa makanan yang Anda konsumsi bisa membantu Anda mewujudkan kecantikan rambut? Berikut beberapa contoh makanan yang bisa membuat rambut Anda sehat.

Minyak ikan

Kandungan protein, vitamin D, asam lemak omega 3 hadir dalam minyak ikan bermanfaat untuk menyehatkan rambut Anda. Asam lemak omega 3 juga bermanfaat untuk kulit kelapa sehat Anda dan menjaga agar rambut Anda tetap terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA : 6 Fakta Makanan Indonesia Laris di Luar Negeri

Biji-bijian

Biji-bijian mengandung selenium, mineral penting yang dibutuhkan untuk menjaga kulit kepala dan rambut Anda tetap sehat. Kacang juga mengandung asam alfa linolenat dan seng bermanfaat untuk mencegah rambut rontok.

Sayuran hijau

Beberapa contoh sayuran hijau seperti bayam dan brokoli mengandung vitamin A dan vitamin C yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menghasilkan sebum, zat yang berguna untuk kesehatan folikel rambut.

Kacang-kacangan

Kacang tidak hanya mengandung protein tapi juga zat besi, seng, dan biotin yang bisa membuat rambut Anda kental dan mengkilap.

BACA JUGA : 10 Makanan Special Indonesia Terunik yang Terpopuler di Luar Negeri

Daging dan telur

Kandungan protein yang terkandung dalam daging dan telur tidak hanya bisa membuat rambut Anda kental namun juga berkilau. Telur juga merupakan salah satu sumber protein terbaik karena mengandung biotin dan vitamin B12.

Keindahan rambut tidak hanya didapat dari perawatan luar tapi juga perawatan dari dalam seperti konsumsi makanan sehat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading…

What do you think?

Written by virgo

6 Aktivitas Paling Efektif Membakar Lemak di Tubuh Kamu

Asyik Selfi, Remaja Langkahan Tenggelam di Bendungan