in

Berusaha Kabur, Bandar Sabu Didor Polisi

Sabtu, 11 Februari 2017 16:24 WIB

LHOKSUKON – Mul (32), bandar sabu-sabu asal Desa Ujong Kecamatan Samudera Aceh Utara didor polisi pada bagian kaki kanannya, karena melawan saat ditangkap petugas di rumahnya pada Kamis (10/2) sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam operasi yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Soeharto, petugas berhasil menyita 625 gram sabu-sabu, plastik transparan serta timbangan di rumahnya usai penangkapan pria tersebut.  

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasat Narkoba Iptu Soeharto, Jumat (10/1), dalam konferensi pers menyebutkan, petugas mendapat informasi dari warga adanya transaksi sabu-sabu di rumah tersangka. Lalu petugas langsung ke lokasi untuk melakukan pengintaian guna memastikan kebenaran informasi dari warga.

Petugas langsung masuk ke dalam rumah tersangka. Saat itu petugas menemukan tersangka hendak mempaketkan sabu-sabu tersebut menjadi paket kecil untuk diedarkan. Ketika ditangkap tersangka berusaha melakukan perlawanan  dan kabur melalui pintu belakang. “Kemudian petugas langsung mengejarnya,” kata Kasat Narkoba.

Ditambahkan, petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali, tapi tak diindahkan tersangka. Akhirnya petugas terpaksa melumpuhkan dengan cara menembak di bagian betis kaki kananya, tersangka pun langsung tumbang. Tersangka langsung diamankan bersama barang bukti ke Mapolres Aceh Utara. “Tersangka mengaku mendapatkan barang bukti tersebut dari seorang warga asal Bireuen berinisial S. Namun, petugas belum berhasil membongkar jaringan dari tersangka tersebut, karena kemungkinan setelah tersiar kabar ada penangkapan tersangka, jaringan  yang lain langsung kabur,” katanya.

Pun demikian kata Iptu Soeharto petugas akan terus menyelidiki dan mengembangkan kasus itu. “Tersangka mengaku sudah tiga tahun terakhir menjadi bandar sabu-sabu, dengan cara membeli sabu-sabu dalam jumlah yang banyak, kemudian dipaketkan dalam bentuk kecil untuk diedar di kawasan Aceh Utara dan sekitarnya,” pungkas Kasat Narkoba.  

Setelah diamankan ke Mapolres Aceh Utara untuk proses penyelidikan, petugas kemudian memeriksa urine tersangka. Hasilnya positif, artinya tersangka selain mengedarkan barang bukti tersebut juga menggunakan sendiri. “Dia sekarang ditahan Mapolres Aceh Utara untuk pemeriksaan, setelah mendapat perawatan medis karena terpaksa ditembak di bagian kaki,” ujar Kasat Narkoba.(jaf)

What do you think?

Written by virgo

4 Wanita Dibalik Kehebatan Pemimpin Dunia Yang Mencengangkan

Tim SAR Pijay Jelajahi Laut Cari Sesosok Mayat