in

Tim SAR Pijay Jelajahi Laut Cari Sesosok Mayat

Sabtu, 11 Februari 2017 16:08 WIB

MEUREUDU – Setelah sehari sebelumnya, Kamis (9/2), Tim Search And Rescue (SAR) Pidie Jaya berkekuatan 10 orang didampingi dua anggota TNI-AL Pos Meureudu menjelajahi laut lepas untuk mencari sesosok mayat, Jumat (10/2) kemarin, tim itu kembali menjelajahi laut lepas untuk tujuan yang sama.

Hingga menjelang petang kemarin, informasi yang diperoleh dari Dan Pos TNI-AL, tim belum berhasil menemukan jasad yang mereka cari.  

Berkembang rumors, mayat yang sedang dicari itu diduga bernama M Wali (35), warga Blang Karieng Kecamatan Nisam Aceh Utara yang tenggelam di laut Bangka Jaya Kecamatan Dewantara (Krueng Geukueh), Minggu (5/2)  sekitar pukul 08.00 WIB, saat sedang memancing sebagaimana diberitakan media, Kamis (9/2).

Disebutkan, pada hari ke empat Tim SAR Aceh Utara bersama TNI-Al dan para nelayan sudah melakukan pencarian namun tak juga ditemukan. Mayat itulah yang diduga mengapung di perairan Pijay.  

Sebagaimana disampaikan Dan Pos TNI-AL Meureudu, Pijay, Pelda Joko Saputro, Tim SAR Pijay bergegas ke laut lepas untuk melakukan pencarian mayat, setelah sebelumnya atau sekitar pukul 08.00 WIB mendapat informasi dari seorang nelayan Gampong Rhieng Blang Kecamatan Meureudu yang bernama Fikri (25). Pemuda itu mengaku melihat sesosok mayat mengapung di laut lepas.

Karena Fikri hanya sendirian di laut, mayat yang sempat dilihat mengapung itu tidak berani dievakuasi ke dalam bot, karena tak mampu dilakukan sendiri. Akhirnya, Fikri pun urung mencari ikan dan memutuskan untuk kembali ke daratan. Atas dasar laporan itulah, Tim SAR bergerak cepat menuju laut lepas, setelah sebelumnya berkorrdinasi dengan Tim SAR Bireuen yang kemudian dilaporkan ke Pos TNI-AL Meureudu, papar Joko Saputro.(ag)

What do you think?

Written by virgo

Berusaha Kabur, Bandar Sabu Didor Polisi

Walhi: perusahaan harus hentikan pencemaran lingkungan