in

Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan di Garegeh

Sebagai bentuk ucapan terima kasih karena dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam keadaan kondusif serta mendukung program pemerintah di Kelurahan, maka Bhabinkamtibmas Kelurahan Garegeh Aiptu Hutry Sony mendapat penghargaan dari Tokoh Masyarakat setempat.

Penghargaan dari Pangka Tuo Kampung Garegeh Kelurahan Garegeh itu diberikan usai Shalat Idul Adha yang digelar Sabtu (9/7).

Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Rita Suryanti, mebenarkan atas pemberian piagam penghargaan kepada anggotanya yang bertugas di Kelurahan Garegeh sejak Juli 2016.

“Piagam penghargaan ini diberikan karena kerjasama Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas dan mendukung setiap kegiatan dan program di Kelurahan Garegeh”, kata Kapolsek Rita.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Dedi Fatria selaku anggota DPRD beserta Niniak Mamak Pangka Tuo Nagari Dt Nan Gamuak, Pangka Tuo Kampuang Dt Labuah Basa, Dt Malano Basa, beserta Lurah, Ketua LPM, Ketua Pengurus Masjid Tablighiyah, Ketua Bundo Kanduang, Ketua IP2GS, dan Kepala MDA Tablighiyah.

“Penghargaan ini diserahkan berdasarkan hasil keputusan rapek bakampuang yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, adapun dasar penilaian dikarenakan beliau selama ini berkinerja baik dan sangat membantu banyaknya kegiatan yang ada di Kelurahan Garegeh,” ujar Firdaus Datuak Labuah Basa selaku Pangka Tuo Kampuang.

Dedi Fatria yang juga Anggota DPRD Kota Bukittinggi dalam sambutannya menyampaikan ini adalah Penghargaan kedua yang diberikan oleh masyarakat Garegeh kepada perangkat kelurahan.

Dahulu diberikan kepada Bapak Lurah Yelrizon yang saat ini menjadi Camat Guguak Panjang. Semoga hal ini memberikan motivasi kepada perangkat kelurahan lainnya.

Aiptu Hutri Soni mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat, ia mengaku tidak menyangka akan diberikan penghargaan seperti ini.

“Hal ini adalah motivasi bagi kami agar dapat bekerja lebih baik di masa yang akan datang. Kami merasa sangat terbantu dalam menjalankan tugas di Garegeh karena Masyarakatnya sangat kompak dalam melaksanakan semua kegiatan, jadi tidak banyak kendala yang ada dilapangan,” katanya.

Hutri Soni, menjelaskan bahwa sewaktu melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas dan sebagai bentuk perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat, Hutri selalu berada ditengah-tengah masyarakat kelurahan Garegeh, dan segala keluhan-keluhan masyarakat dicarikan solusi dan jalan keluarnya, serta semua program baik dari Pemerintah Kota Bukittinggi maupun program di kelurahan seperti pembangunan Masjid dan menjaga adat istiadat yang berlaku di lingkungan kelurahan serta menjaga keharmonisan masyarakat tetap kita jaga secara bersama dengan masyarakat, sehingga melalui itu semua maka Kamtibmas akan kondusif.

Lurah Garegeh Dheo Jhonri Hervandes, menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas AIPTU Hutri Soni atas kerjasama dan sinergitas selama ini sehingga Kamtibmas di Kelurahan Garegeh dapat kondusif serta program Pemerintah dapat terlaksana dengan baik, maka atas bentuk kinerja selama ini kami melalui Pangka Tuo Kampung Garegeh Kelurahan Garegeh memberikan penghargaan kepada Hutri.(ryp)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN UIW Sumbar Berkurban 19 Sapi & 6 Kambing untuk Masyarakat Lingkungan

Naik Haji, Andre Rosiade Jaga Silaturahmi dengan Tokoh-tokoh Bangsa